Pemkab Wonogiri Gelar Buka Puasa Keliling Bersama Masyarakat

Pemkab Wonogiri Gelar Buka Puasa Keliling Bersama Masyarakat

Wonogiri-Pemerintah Kabupaten Wonogiri kembali menggelar buka puasa keliling bersama warga masyarakat di berbagai wilayah. Buka puasa bersama nantinya akan memilih lokasi yang terpencil dan belum pernah diadakan acara dari Pemkab. Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Wonogiri, Haryanto menyampaikan kegiatan buka bersama bertujuan sarana silaturahmi pada bulan ramadhan tahun ini sekaligus mendekatkan pimpinan daerah dengan warga masyarakat. “Bapak Bupati joko Sutopo pernah menyampaian bahwa kegiatan buka puasa bersama sengaja dipilih wilayah terpencil yang memang belum pernah ada kegiatan dari kabupaten. Terutama yang masih memiliki kantong-kantong kemiskinan yang belum tersentuh oleh pemerintah.” ujarnya.

Lebih lanjut, Haryanto menjelaskan kegiatan buka puasa keliling bersama warga masyarakat ini dikemas secara sederhana tanpa memberatkan warga di lokasi kunjungan. “Semua kebutuhan akan buka puasa sudah disiapkan dari tim kabupaten mulai dari menu buka puasa yang telah disiapkan katering hingga sound system juga menggunakan alat yang dibawa dari Wonogiri” papar Haryanto.

Ajang buka puasa bersama pada putaran pertama bertempat di Desa Tengger Kecamatan Puhpelem pada Selasa (14/5) sore yang lalu. Lokasi lain yang telah ditentukan yaitu Kecamatan Slogohimo, Sidoharjo, Eromoko, Selogiri, Wuryantoro, Girimarto, dan Tirtomoyo. (admin)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.