Sambut Hari Jadi Kabupaten Wonogiri Ke-278, Jajaran Forkopimda Ziarah Makam Pendiri Wonogiri

Sambut Hari Jadi Kabupaten Wonogiri Ke-278, Jajaran Forkopimda Ziarah Makam Pendiri Wonogiri

Wonogiri – Menyambut Hari Jadi yang ke-278 Kabupaten Wonogiri, Wakil Bupati Wonogiri bersama unsur Forkompinda, melakukan ziarah ke makam Raden Mas Said (Pangeran Sambernyowo) dan makam Presiden RI ke-1 Soeharto bertempat di Astana Mangadeg dan Astana Giribangun Desa Karangbangun Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar, pada Kamis malam (9/5).

Wakil Bupati Edy Santosa bersama sejumlah pejabat di lingkungan OPD, Dandim 0728/Wng Letkol Inf M Heri Amrulloh, S. Sos., MH yang diwakil Kasdim 0728/Wng Mayor Inf Nurul Muthahar, S. Ag., M. Pd, Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno, Kajari Wonogiri yang diwakili Kasipidum, Asisten I Sekda Wonogiri Edi Sutopo, Asisten II Bambang Hariyadi.

Asisten I Sekda Wonogiri Edi Sutopo yang membacakan sambutan Bupati Wonogiri menyatakan dengan semangat nyawiji mBangun Wonogiri, momentum ini dilaksanakan untuk menghadirkan semangat persatuan untuk menujukkan rasa cinta terhadap Bumi Wonogiri. “Tanah kelahiran, yang terus bergerak maju dengan berbagai dinamika yang ada untuk mewujudkan Kabupaten Wonogiri yang semakin SUKSES. Dalam kesempatan ini, kepada seluruh unsur pimpinan dan pemuka masyarakat Wonogiri, saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya, dan rangkaian Peringatan Hari Jadi tetap berjalan baik, di tengah pelaksanaan ibadah bulan Ramadhan.” terangnya.

Lebih lanjut Edy Sutopo menyatakan bahwa esensi besar dari ziarah yang dilaksanakan adalah menapak tilas, mengenang perjuangan Raden Mas Said yang dikenal dengan julukan Pangeran Sambernyawa, kemudian bergelar Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara I. Lebih dari 200 tahun yang lalu, beliau menjadikan Kabupaten Wonogiri sebagai salah satu basis perjuangan melawan Belanda, untuk kemudian membangun wilayah Mangkunegaran maju dan sejahtera.

Ziarah Makam yang diikuti puluhan Pejabat teras Pemkab Wonogiri ini diakhiri dengan menaburkan bunga di Makam Presiden RI Ke-2 Bapak HM Soeharto serta makam mantan Bupati Wonogiri di era dahulu. (admin).

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.