Pemkab Wonogiri Gelar Tarawih Perdana Ramadhan 1440 H

Pemkab Wonogiri Gelar Tarawih Perdana Ramadhan 1440 H

Wonogiri-Pemerintah Kabupaten Wonogiri menggelar shalat Tarawih perdana di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Minggu malam, 5/5. Hadir pada acara ini Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Wakil Bupati Edy Santosa bersama jajaran Forkopimda serta unsur pejabat teras Pemkab Wonogiri. Shalat Tarawih ini mengawali rangkaian tarawih keliling yang diselengarakan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1440 H.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa mewakili Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyampaikan dalam sambutan bahwa datangnya bulan suci Ramadhan merupakan berkah bagi kita semua. “Kebetulan datangnya bulan suci ini bertepatan dengan momentum peringatan Hari Jadi Ke-278 Kabupaten Wonogiri. Oleh karena itu, marilah kita bersama menyambut datangnya bulan puasa dengan kegembiraan sekaligus sebagai instropeksi pada diri kita apa yang akan diberbuat untuk daerah, kabupaten Wonogiri kedepan agar semakin sejahtera.” terang Edy Santosa.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Wonogiri, Subadi menyampaikan dalam tauziahnya¬† bahwa perintah puasa pada bulan Ramadhan adalah kewajiban setiap muslim yang memiliki iman. “Banyak keutamaan orang yang menjalankan puasa Ramadhan, selain tentu saja amal ibadah yang balasan langsung dari Allah SWT juga secara fisik dan rohani melatih diri kita untuk peduli kepada sesama apalagi yang berada dalam kesulitan.” kata Subadi.

Shalat Tarawih yang diimami oleh KH. Saifuddin Arifin dari Pondok Pesatren Sempon Jatisrono diikuti ratusan jama’ah berlangsung dengan tertib dan khitmad. (admin)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

One Response

  1. Pertebal Keimanan, Babinsa Pracimantoro Sholat Taraweh KelilingMei 15, 2019 at 8:35 pmReply

    […] Pemkab Wonogiri Gelar Tarawih Perdana Ramadhan 1440 H […]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.