KE WONOGIRI, WAGUB BERI INSENTIF GURU NGAJI

KE WONOGIRI, WAGUB BERI INSENTIF GURU NGAJI

WONOGIRI – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen Zubair bersilaturahim dengan ustaz/ustazah se-Kabupaten Wonogiri di Pondok Tahfidz Wa Ta Limul Qur’an Desa Sempon, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri, Selasa (16/4) sore. Kedatangan Wagub tersebut sekaligus menyerahkan bantuan insentif untuk guru ngaji oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada 2019 di 35 kabupaten/ kota yang dilaksanakan Gubernur Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen dengan berkeliling Jateng. Putaran terakhir atau ke-35 jatuh di Kabupaten Wonogiri.

Wagub mengapresiasi salah satu bank yang sudah bekerja selama 1,5 bulan guna menyelesaikan buku rekening sebanyak 171.131 untuk ustadz/ustadzah. Total anggaran mencapai Rp 330 miliar. Padahal buku rekening belum jadi untuk pemberian insentif ini sudah diberikan mulai tanggal 22 Maret 2019 kepada ustadz/ustadzah. “Ini berangkat dari pemikiran bersama dengan Bapak Gubernur untuk mewujudkan memberikan insentif bagi guru agama ustadz/ustadzah yaitu untuk guru Madin, TPQ dan pondok pesantren. Pemberian insentif bagi guru madin, TPQ dan pondok pesantren ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah Provinsi Jateng,” katanya.

Insentif yang diberikan itu merupakan wujud apresiasi Pemprov Jateng bagi jasa mereka yang telah mendidik generasi bangsa dengan ilmu agama dan pendidikan karakter. Gus Yasin menambahkan, guru agama merupakan benteng generasi muda terhadap beebagai ancaman yang berpotensi memecah belah bangsa. Seperti radikalisme, terorisme, narkoba, berita bohong (hoaks) dan ujaran kebencian. “Jangan dilihat dari besarannya. Tapi ini bentuk peduli kami, saking pemerintah kepada panjenengan sedaya. Kami peduli karena ulama pun turut berjuang merebut kemerdekaan. Berkat panjenengan juga, anak-anak kami dididik akhlaknya.”

Sementara Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa, SH menuturkan, dasar dalam pembangunan di Kabupaten Wonogiri, dilaksanakan dengan panca program.
Salah satunya yaitu melalui pendidikan gratis sehingga nanti dapat membantu kesejahteraan masyarakat yang berada di wilayah Wonogiri ini. Sehingga dapat memperkuat pendidikan karakter bagi generasi muda di masa yang akan datang.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimun Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa, Kasdim 0728/Wng Mayor Inf Nurul Muthahar, AKP Kapolsek Jatisrono Kasimin, KH Sarifudin Al Habib Pengasuh Pondok Pesantren Al Amanah Sempon, Ustadz/Ustadzah se-Kabupaten Wonogiri, Sertu Kiswanto Babinsa Sempon. (HUMAS-est)

 

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.