PENGAJIAN AKBAR DIGELAR UNTUK CIPTAKAN SITUASI KONDUSIF JELANG PEMILU

PENGAJIAN AKBAR DIGELAR UNTUK CIPTAKAN SITUASI KONDUSIF JELANG PEMILU

WONOGIRI – Pengajian akbar dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif jelang Pemilu 2019 damai dan sejuk digelar di halaman Satlantas Polres Wonogiri, Rabu (27/2) malam. Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Heri Amrullah, Kapolres Jajaran Solo Raya dan jamaah pengajian akbar yang berjumlah ribuan orang memadati acara yang menghadirkan pembicara Habib Lutfi Bin Yahya, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, dan Gus Muwafiq.

Dalam salah satu materi tausyiahnya Gus Muwafiq menyinggung soal keutamaan perempuan. Perempuan adalah tiangnya negara, karena generasi bangsa lahir dari rahim perempuan. Lahirnya sebuah bangsa dari seorang perempuan jika tidak ada perempuan maka tidak ada negara, makanya muliakanlah perempuan agar lahir generasi hebat.

“Jika ada negara maupun daerah yang menyia-nyiakan perempuan makan negara maupun daerah akan hancur, maka muliakanlah perempuan Wonogiri. Ajarkan perempuan menjadi ibu yang cerdas, karena dengan lahirnya ibu yang cerdas maka akan lahir anak anak yang sehat dan cerdas. Ajarkan perempuan perempuan kisah kisah perempuan yang sholihah di zaman sahabat Nabi dan kitab kitab yang ada,” imbuhnya.

Habib Lutfi Bin Yahya menekankan dengan adanya perbedaan yang ada di Indonesia ini menunjukkan bahwa Indonesia kaya, jangan mau Indonesia dikatakan miskin. “Kita harus bangga menjadi bangsa Indonesia karena memiliki Polri dan TNI yang kuat. Pilihan dan partai boleh beda namun tetap satu bangsa yaitu Indonesia. Dalam berdakwah jangan menyinggung khilafiyah, jangan suka menyalahkan apalagi mengkhafirkan,” kata Habib Lutfi.

Sementara Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono mengatakan giat tersebut dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Wonogiri serta terciptanya sinergitas antara Polri, TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat agar Pemilu dapat berjalan aman , damai dan sejuk. (HUMAS-est)

 

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.