MTQ, UPAYA NYATA MEMOTIVASI CINTA AL QUR‘AN

MTQ, UPAYA NYATA MEMOTIVASI CINTA AL QUR‘AN

WONOGIRI – Event tahunan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar dan Umum kembali digelar di Wonogiri. Pembukaan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (9/8). Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa, SH, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, dan jajaran kepala OPD.

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesra yang sekaligus panitia, Drs. Edi Sutopo, M.Si dikatakan bahwa MTQ dilaksanakan di 4 tempat antara lain SD Negeri 6 Wonogiri, Masjid At Taqwa Wonogiri, Pendopo Kabupaten Wonogiri, dan Ruang Pertemuan Setda Kabupaten Wonogiri. Kegiatan diikuti utusan dari 25 Kecamatan se-Wonogiri, terdiri dari pelajar TK, SD, MI, SMP, MTs, SMK, SMA, Madrasah se-Kabupaten Wonogiri dan masyarakat umum.

“Cabang yang dilombakan untuk pelajar yaitu tartil untuk golongan TK/RA/BA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK, tilawah untuk golongan SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK, hafidz 1 juz golongan SMP/MTs, dan hafidz 5 juz golongan SMA/MA/SMK. Sedangkan untuk kategori masyarakat umum meliputi cabang tilawah golongan anak-anak, remaja, dan dewasa,” imbuhnya.

Bupati Wonogiri dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati mengatakan bahwa Pemkab Wonogiri memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan MTQ Pelajar dan Umum di Kabupaten Wonogiri. Hal itu merupakan upaya nyata memotivasi cinta Alquran, membangun generasi yang Qurani yang senantiasa beriman dan bertaqwa, dan mempertebal rasa cinta kita kepada Allah SWT.

“Dari waktu ke waktu dalam penyelenggaraan MTQ, tidak ada lagi dominasi dari satu wilayah tertentu sebagai pemenang. Kontingen terbaik muncul secara bergantian dari wilayah Kabupaten Wonogiri. Hal ini membanggakan kita bersama, karena menunjukkan semakin meratanya pembinaan dan pengembangan agama Islam di Kabupaten Wonogiri,” tambahnya.

Bupati berpesan kepada segenap Dewan Hakim agar melaksanakan tugasnya dengan adil. Menentukan yang terbaik secara obyektif dan jujur, karena yang terbaik dari ajang MTQ ini akan mewakili Kabupaten Wonogiri dalam level yang lebih tinggi lagi. “Sehingga utusan dari Kabupaten Wonogiri adalah benar-benar pilihan yang terbaik, yang mampu mengemban tugas dan amanat dengan baik, dan berkompetisi pada level antar daerah.”

Pemenang lomba khusus untuk juara satu akan diikutkan pada MTQ tingkat Jawa Tengah sekitar bulan September-Oktober mendatang. (HUMAS-est)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.