RSUD SMS OPERASI GRATIS 15 PASIEN BIBIR SUMBING

RSUD SMS OPERASI GRATIS 15 PASIEN BIBIR SUMBING

WONOGIRI_ Rumas Sakit Umum Daerah Soediran Mangun Soemarso Wonogiri (RSUD SMS), Selasa (29/8) melakukan bakti sosial operasi gratis bibir sumbing sebagai rangkaian peringatan HUT RI ke 72.

“Ini merupakan baksos terakhir kami di peringatan HUT RI ke 72, yang ditujukan bagi warga masyarakat tidak mampu di Kabupaten Wonogiri. Secara khusus kami mendatangkan tenaga ahli bedah plastik dari RS Dr Soetomo Surabaya dan dari RSUP Sardjito Yogyakarta. “ujar Setyarini Dirut RSUD SMS Wonogiri

Lebih lanjut menurut Setyarini dokter-dokter ahli yang didatangkan merupakan Dokter Spesialis Bedah Plastik dan Dokter Spesialis Anastesi rekan satu alumninya dari FK UGM Yogyakarta. Ia juga mengatakan untuk ke 15 pasien yang terdaftar berasal dari beberapa kecamatan serta dari berbagai usia.

Para pasien tersebut biasanya menjalani empat tahapan operasi, dan salah satu diantara mereka dinyatakan telah menjalani tahapan sempurna.

Sebelum operasi para pasien juga telah menjalani dua kali screening, screening pertama di puskesmas masing-masing pada 7-26 Agustus 2017, dilanjutkan screening tahap kedua di RSUD pada 26-28 Agustus 2017. Sementara untuk pelaksanaan Operasi dilakukan tanggal 29-30 Agustus 2017.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang juga hadir pada kegiatan Baksos tersebut mengatakan, program Baksos yang digelar RSUD Sudiran Mangun Soemarso merupakan satu bentuk pelayanan dan pendampingan kasus- kasus kesehatan yang terjadi di lingkungan sekitar serta membutuhkan penanganan khsuus. Ia juga akan menyiapkan langkah-langkah selanjutnya untuk edukasi dan pendampingan masyarakat agar pelayanan kesehatan di rumah sakit lebih optimal.

“Program merupakan keseriusan pemerintah, sebagai upaya memberikan kualitas pelayanan. Kami berharap jangan sampai terjadi lagi kasus-kasus yang memprihatinkan di Kabupaten Wonogiri.”katanya .(humas)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.