ANGGOTA DHARMA WANITA DIHARAPKAN MELEK TEKNOLOGI

ANGGOTA DHARMA WANITA DIHARAPKAN MELEK TEKNOLOGI

WONOGIRI – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Wonogiri mengelar peringatan HUT ke-21 DWP dengan menggelar sosialisasi e-reporting dan workshop parenting bagi anggotanya. Wakil Ketua II DWP Kabupaten Wonogiri, Ir. Siti Muchalimah Kuswarna Putri, MM menyampaikan bahwa peringatan HUT DWP diisi dengan kegiataan-kegiataan yang disesuaikan dengan kondisi dan situasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Utk penyelenggaraan kegiatan e-reporting ini merupakan hal yang baru diterapkan.  Fungsinya untuk pelaporan program kerja yang dilaporkan melalui sistem e-reporting. Sekarang ini teknologi informasi mau tidak mau harus kita kuasai, IT merupakan kebutuhan. Apalagi saat pandemi, semuanya berbasis IT. Kita semua juga harus melek teknologi,” kata Siti Muchalimah saat membuka acara, Kamis (19/11) di ruang Khayangan kompleks Setda Kabupaten Wonogiri.

Menurutnya, dengan adanya e-reporting ini, mempermudah untuk mengakses informasi dari pusat ke daerah atau sebaliknya. Lalu untuk pelaporan kegiatan juga tidak harus menunggu di akhir tahun untuk mengumpulkan laporan. “Setelah melaksakan kegiatan, bisa langsung membuat laporan dan dimasukkan lewat HP sehingga bisa diakses. Harapan kami, sekretaris OPD dan Kecamatan yang saat ini mengikuti sosialisasi dapat mengaplikasikan pada satuan unit masing-masing dan bisa menyampaikannya sampai tingkat bawah.”

Seluruh pelaksanaan kegiatan Dharma Wanita perlu dilaporkan secara online melalui aplikasi e-reporting. Seluruh unsur pelaksana DWP di masing-masing OPD maupun Kecamatan dan instansi vertikal lainnya, dapat melaporkan setiap program kerja atau kegiatan yang telah dilaksanakan secara cepat dan up to date. Sebab, saat ini laporan kegiatan dapat langsung diposting di kanal lppk.dwp.or.id.

Ditambahkan pula bahwa DWP merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia. “Maka dari itu, ia menilai sudah selayaknya DWP memiliki standing position dan mengambil peran strategis dalam konstelasi pembangunan nasional. Semoga peringatan HUT DWP ini lebih memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program pemerintah,” katanya.

Para pengurus DWP juga diharapkan tetap melaksanaan program-program kerja di masing-masing bidang seperti bidang pendidikan, bidang perekonomian, bidang sosial dan budaya. Dengan kegiatan masing-masing bidang itu, lanjutnya, DWP bisa terus berkontribusi dalam mendukung kegiatan pemerintah dalam memajukan SDM dan kesejahteraan masyarakat. (est)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan