Bupati Wonogiri Joko Sutopo Lantik Pejabat Struktural Dan Direktur PD. BPR Giri Sukadana Serta Kepala Sekolah Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri

Bupati Wonogiri Joko Sutopo Lantik Pejabat Struktural Dan Direktur PD. BPR Giri Sukadana Serta Kepala Sekolah Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri

Wonogiri-Bupati Wonogiri melantik pejabat struktural, Direktur Utama PD. BPR Giri Sukadana Kabupaten Wonogiri, serta 75 guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri pada hari Senin siang, (20/11). Pelantikan dilakukan di dua tempat terpisah yaitu di Gedung Grha Personalia BKD Kabupaten Wonogiri dan Pendopo Rumah Dinas jabatan Bupati Wonogiri.

Pejabat struktural yang dilantik adalah dr. Adhie Dharma, MM yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pelayanan Medik pada RSUD. dr. Soediran Mangun Sumarso dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Wonogiri. Sedangkan Drs. Eko Nur Haryono, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Pracimantoro dilantik menjadi Camat Paranggupito.

Selanjutnya, Suparmo, SE yang sebelumnya berkarir di PD. BPR BKK Wonogiri dilantik sebagai Direktur Utama PD. BPR Giri Sukadana Kabupaten Wonogiri.

Dalam sambutannya, Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyampaikan pada acara Pelantikan Pejabat Struktural dan Direktur Utama PD. BPR Giri Sukadana Kabupaten Wonogiri menyatakan pelantikan merupakan hal yang sudah biasa dilakukan di jajaran Pemerintah Kabupaten Wonogiri. “Yang paling utama adalah setelah pelantikan ini, pejabat yang baru saja dilantik sesegera mungkin melakukan penyesuaian beban dan tanggungjawab yang baru. Khusus kepala Dinas Kesehatan yang baru, masih banyak tantangan dan hambatan terkait dengan bidang kesehatan. Ketersediaan data bidang kesehatan masih kurang dari 50%. Ini harus segera dibenahi,” terang Joko Sutopo.

“Kepada Camat Paranggupito yang baru, tantangan kondisi wilayah di Kecamatan Paranggupito yang berbukit dan tandus harus mampu dicarikan inovasi sehingga mampu memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, dalam pesannya kepada Direktur PD. BPR Giri Sukadana Kabupaten Wonogiri, Joko Sutopo yang sering disapa Mas Jekek menyampaikan agar ada peningkatan peran perbankan dalam memerangi rentenir yang menjadi beban masyarakat. “Perbankan, khususnya PD. BPR Giri Sukadana Kabupaten Wonogiri agar lebih meningkatkan  peran dan fungsinya sebagai kepanjangan tangan keberadaan pemerintah, ikut membantu masyarakat agar tidak terjerat hutang kepada rentenir,” tegas Bupati Joko Sutopo.

Pada hari yang sama, Bupati Wonogiri Joko Sutopo juga melantik 75 Guru untuk diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah.  (humas-Kang Utis)

 

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.