BUPATI WONOGIRI PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPS RAMADNIYA CANDI 2017

BUPATI WONOGIRI PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPS RAMADNIYA CANDI 2017

WONOGIRI_ Bupati Wonogiri, Joko Sutopo memimpin apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017, di Lapangan Giri Krida Bhakti, Senin (19/6/2017).

Apel diikuti ratusan personil gabungan dari satuan Polres Wonogiri, Kodim 0728, OPD Terkait, Ormas, linmas dan pelajar pramuka.

Dalam amanatnya Bupati Joko Sutopo membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Bupati menyampaikan apel gelar pasukan  merupakan wujud kesiapan POLRI dalam menghadapi pengamanan Idul Fitri 1438 H. Selain itu sebagai sarana konsolidasi dan pengecekkan personil beserta sarana prasarananya.

“Rencana operasi dan seperangkat cara bertindak, diharapkan dapat dilakukan secara sinergis oleh semua unsur pengamanan yang terlibat,”katanya.

Lebih lanjut disampaikan  Operasi Ramadniya  akan dilaksanakan selama 16 hari, dan melibatkan 187012 personil kepolisian seluruh Indonesia dibantu pihak-pihak terkait. Proses pengamanan fokus pada tiga poin utama yaitu terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif serta kelancaran arus mudik dan arus balik.

Tiga poin tersebut diimplementasikan melalui keberadaan satgas pangan, kegiatan sambang dan patroli  di titik rawan gangguan kamtibmas serta pelayanan all out melalui antensi penuh pada titik rawan laka dan macet, terutama H-2 Idul Fitri serta pada puncak arus balik H+7 Idul Fitri.

Disebutkan juga data  Operasi Ramadniya tahun 2016 jumlah Laka mengalami penurunan 72 kasus (2,36%) dibanding tahun 2015. Korban meninggal dunia juga menurun sebanyak 88 jiwa (13,62%). Akan tetapi di tahun 2016 ini data gangguan  mengalami kenaikan 233 kasus (13,89%) dibanding tahun sebelumnya, dan angka kejahatan secara umum naik 164 kasus atau sebesar 10,98%.

“Saya tekankan kepada seluruh jajaran untuk bekerja secara optimal, ciptakan harmonisasi, agar pelaksanaan pengamanan hari raya idul fitri 1438 dapat berjalan lebih baik, aman, tertib dan lancar.”tandasnya

Selepas apel Bupati joko Sutopo juga berkesempatan melakukan pengibasan bendera Show of  Force pasukan berkendaran dari para peserta apel. (humas)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.