UPACARA PERINGATAN HARI BELA NEGARA TINGKAT KABUPATEN WONOGIRI TAHUN 2017

UPACARA PERINGATAN HARI BELA NEGARA TINGKAT KABUPATEN WONOGIRI TAHUN 2017

Wonogiri-Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tingkat Kabupaten Wonogiri digelar di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Selasa pagi (19/12). Kegiatan ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, Pejabat teras Setda, dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri.

Sedangkan peserta upacara berasal dari unsur TNI, POLRI, ASN, Organisasi Masyarakat, Siswa SMA, dan Pramuka. Bupati Wonogiri Joko Sutopo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Joko Sutopo yang membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia mengatakan hari ini tanggal 19 Desember 2017, kita memperingati Hari Bela Negarayang dilaksanakan secara serentak di seluruh pelosok tanah air.  Pada momentum Hari Bela Negara  tahun ini, saya ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk senantiasa belajar dari sejarah perjuangan bangsa.  Sejarah mencatat bahwa Republik Indonesia bisa berdiri tegak sebagai bangsa yang berdaulat tidak lepas dari semangat bela negara dari seluruh kekuatan rakyat. Mereka berjuang mengorbankan jiwa raganya untuk membela tanah airnya dari para penjajah.

“Para generasi muda adalah pemimpin di masa mendatang, harus berperan dan bangga dengan ke-Indonesiaannya serta harus hebat untuk dirinya, untuk bangsanya, dan negaranya. Itulah bagian dari bentuk Bela Negara yang sesungguhnya di era kekinian. Tantangan sekarang adalah bagaimana para generasi muda Indonesia ini meningkatkan kualitas pengorbanan kepada bangsa dan negara dihadapkan pada bentuk dan sifat ancaman modern tersebut,” lanjutnya.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menambahkan Kesadaran bela negara dapat diaktualisasikan dalam peran dan profesi setiap warga negara. Oleh karena itulah, saya berharap agar para kader bela negara yang ada di berbagai daerah di seluruh Indonesia dapat menyebarkan nilai-nilai bela negara kepada lingkungannya masing-masing, sehingga bela negara menjadi kesadaran nasional dan gerakan nasional, sebagai bentuk tanggung jawab kita semua dalam mempertahankan negara dan menjaga kelangsungan hidup negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. (Humas-Kang Utis)

 

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.