oleh

284 ASN WONOGIRI DILANTIK, BUPATI AJAK UNTUK BERIKAN YANG TERBAIK BAGI MASYARAKAT

WONOGIRI – Sebanyak 284 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri mengikuti upacara pengambilan sumpah/janji jabatan serta pelantikan Pejabat Struktural dan Fungsional di pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (19/3). Ke-284 ASN yang mendapat SK mutasi, rotasi, dan promosi tersebut terdiri dari 35 orang eselon III (Jabatan Administrator), 246 orang eselon IV (Jabatan Pengawas), dan 3 orang Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD).

Dalam sambutannya Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, mengatakan bahwa selama 2 tahun kepemimpinanya, roda pemrintahan menunjukkan tren positif. Hal ini dibuktikan salah satunya dengan penghargaan predikat B dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). “Tidak hanya positif saya, tapi juga menuju pemerintahan yang profesional,” imbuhnya.

Bupati dengan rendah hati juga minta maaf apabila kebijakan yang diambil saat ini untuk melakukan penyegaran birokrasi di roda pemerintahan yang dipimpinnya kurang sesuai. “Mohon maaf bila kebijakan pemerintah mungkin tidak membuat nyaman ataupun puas di hati Bapak Ibu semuanya yang saat ini dilantik. Tapi kenyataan ini harus disikapi dengan kedewasaan berfikir dan bersikap.”

Tugas dan tanggungjawab yang besar sudah menunggu para pejabat baru ini. Problematika di Wonogiri yang masih begitu kompleks, baik struktur ataupun infrastruktur adalah tanggungjawab ke depan yang harus diemban. “Tanggung jawab yang disepakati bersama sejak hari ini, harus dihormati bersama agar selalu profesional sebagai Aparatur Sipil Negara yang baik. Momentum ini sekaligus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Wonogiri,” pungkasnya. (HUMAS-est)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama