Festival Geopark III Geo Area Wonogiri Berlangsung Meriah

Festival Geopark III Geo Area Wonogiri Berlangsung Meriah

Wonogiri – Ribuan warga menghadiri Festival Geopark III Gunungsewu Geo Area Wonogiri yang digelar di Museum Karst Indonesia Pracimantoro, Sabtu (17/11). Kegiatan tahunan yang dipusatkan di obyek wisata edukasi Museum Karst akan dimeriahkan berbagai tampilan seni budaya dari berbagai wilayah serta event olahraga gowes susur Bengawan Solo Purba.

Kepala Dispora Kab. Wonogiri, Sentot Sujarwoko, menyampaikan penetapan Taman Nasional Gunungsewu ke dalam jaringan taman bumi global akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan Parawisata di Kab. Wonogiri khususnya Kec. Pracimantoro.

“Bidang yang tercakup dalam geopark itu adalah unsur manusia, geologi dan budaya serta lingkungan. Selain dampak untuk masyarakat, tentu juga bisa memiliki dampak lainnya yakni dukungan anggaran dari Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam upaya pelestarian maupun perlindungan kawasan Kart yang telah ditetapkan sebagai geosite oleh UNESCO. Semoga dengan Festival Geopark Gunungsewu dapat meningkatkan kemajuan parawisata di Kecamatan Pracimantoro,” jelasnya.

Sentot menambahkan bahwa kegiatan Festival Geopark Gunungsewu menampilkan pentas seni tarian daerah, musik kontemporer, hingga olahraga gowes. “Harapan kita bersama bahwa event Festival Geopark kedepan akan semakin meriah dan mampu mengangkat potensi wisata khususnya di kawasan Museum Karst Pracimantoro. (Admin)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.