RP. 40 MILYAR UNTUK PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR KECAMATAN PUHPELEM

RP. 40 MILYAR UNTUK PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR KECAMATAN PUHPELEM

Wonogiri-Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Wonogiri mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Beban infrastruktur jalan Kabupaten Wonogiri yang mencapai 1.038 KM, cukup menyita perhatian pada awal menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri.  Hal ini disampaikan Joko Sutopo atau akrab dengan sebutan Mas Jekek pada saat menghadiri tasyakuran pembangunan infrastruktur di Kecamatan Puhpelem, Selasa (17/10).

“Pada tahun 2016, sejak kami dilantik menjadi Bupati beserta Bapak Edy Santosa sebagai Wakil Bupati Wonogiri telah memberikan prioritas pembangunan infrastruktur baik jalan dan jembatan dengan menganggarkan dana APBD sebesar Rp. 250 milyar. Dengan anggaran sebesar ini, telah memperbaiki jalan kabupaten sejauh kurang lebih 325 Km.” Tambahnya.

Dikatakan bahwa pembangunan infrastruktur merupakan salah satu dari Panca Program Bupati Wonogiri, selain Pembangunan pasar tradisional, pendidikan gratis, pelayanan kesehatan berkualitas dan pembangunan bidang pertanian.

“Sedangkan pada tahun 2017, anggaran untuk infrastruktur dinaikan mencapai Rp. 400 milyar, khusus pada kecamatan Puhpelem mendapat alokasi anggaran sebesar Rp. 40 milyar. Hal ini karena Puhpelem merupakan daerah perbatasan yaitu dengan Provinsi Jawa Timur.” tegas Joko Sutopo.

Sebagaimana diketahui bahwa sejak dipimpin Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, pembangunan infrastruktur jalan hingga ke pelosok pedesaan. Jalan putar distrik kecamatan yang dahulu hanya berupa jalan aspal biasa telah ditingkatkan menjadi jalan hotmix hingga puluhan kilometer. Tujuan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan untuk menunjang peningkatan perekonomian warga masyarakat. Akses mobilitas masyarakat semakin lancar dan murah karena sarana jalan dalam kondisi baik.

Disampaikan pula bahwa Pemerintah Kabupaten Wonogiri memohon maaf kepada seluruh masyarakat karena belum secara maksimal mampu memberikan pelayanan sesuai harapan masyarakat. “Pemerintah Kabupaten Wonogiri berpegang pada 5 skala prioritas dalam Panca Program Bupati Wonogiri sehingga ada kebutuhan yang belum masuk skala prioritas.” Tambahnya. (humas_kang utis)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.