SISWA SD DAN SMP SE-WONOGIRI TERIMA SERAGAM GRATIS DARI PEMKAB

SISWA SD DAN SMP SE-WONOGIRI TERIMA SERAGAM GRATIS DARI PEMKAB

WONOGIRI – Sebanyak 19.607 peserta didik SD/MI dan SMP/MTs di wilayah Wonogiri mendapat seragam sekolah gratis dari Pemerintah Kabupaten Wonogiri. Mereka akan mendapat tiga stel seragam per siswa. “Setiap siswa SD mendapat tiga stel pakaian jadi berupa merah putih, pramuka dan batik. Sedangkan yang SMP berupa tiga stel kain merah biru, pramuka dan batik,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri, Yuli Bangun Nursanti.

Program seragam gratis ini dianggarkan Pemkab dari APBD dan APBD perubahan Kabupaten Wonogiri tahun 2020. Pemberian seragam gratis tersebut secara simbolis dilakukan Bupati Wonogiri, Joko Sutopo di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri, Jumat (18/9). Menurut Bupati, sebelumnya telah dicanangkan beasiswa mahasiswa berprestasi sejak tahun 2016 dan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) sejak tahun 2018 sebagai bentuk perhatian Pemerintah terhadap dunia pendidikan di Wonogiri.

“Khusus pada sektor pendidikan, Panca Program terwujud dalam program perluasan akses dan peningkatan mutu pendidikan, yaitu Pinter Rakyate, yang menyentuh pendidikan dasar hingga perguruan tinggi. Setalah beasiswa, kini seragam gratis yang dilaksanakan mulai tahun ini,” terang Bupati.

Pemberian seragam gratis dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu tahap pertama untuk 9.085 siswa kelas I SD Negeri, dan 10.522 siswa kelas VII SMP. Tahap kedua untuk 862 siswa peserta didik kelas I SD swasta dan MI, dan 2.032 siswa peserta didik kelas VII SMP swasta dan MTs. melalui APBD Perubahan

“Kiranya program ini dapat diterima dengan baik, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19, yang berdampak pada berbagai aspek, semoga program seragam gratis ini dapat meringankan biaya yang harus dikeluarkan oleh orang tua.”

Bupati berharap semua pihak terkait bersama-sama mengikuti alur prosedural yang ada, sehingga keseluruhan program ini berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi semua. Jumlah seragam yang nanti akan diberikan untuk peserta didik SD dengan 9.085 siswa sebanyak 27.255 stel dan kain seragam untuk SMP dengan 10.522 siswa sebanyak 58.821 stel. (est)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.