CEGAH TANGKAL NARKOBA PNS WONOGIRI LAKUKAN TES URINE

CEGAH TANGKAL NARKOBA PNS WONOGIRI LAKUKAN TES URINE

WONOGIRI- Sekitar 500 PNS di lingkungan Pemkab Wonogiri mengikuti tes urine, Senin (17/7). Uji urine melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jateng untuk mengetahui kandungan narkoba dalam tubuh PNS.

Uji urine dilaksanakan setelah penandatanganan MoU antara BNN Provinsi Jateng dengan Bupati Wonogiri yang berlangsung pada Upacara Bendera Luar Biasa di halaman Rumah Dinas Bupati. Kegiatan juga diisi dengan perjanjian kerja sama antara BNN Provinsi Jateng dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri.

CEGAH TANGKAL NARKOBA PNS WONOGIRI LAKUKAN TES URINE

Bupati Wonogiri Joko Sutopo pada kesempatan tersebut mengatakan tes ini menjadi komitmen Pemkab dalam mewujudkan institusi yang bersih dari narkoba. Bupati meminta tidak sebatas pada tes urine terhadap aparatur Pemkab. Namun aparatur Pemkab juga harus proaktif dalam menjalankan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4BN).

“Kami berharap para PNS bisa menjadi motor  penggerak dalam pencegahan dan penanggulangan  narkoba. Bukan hanya di lingkungan kerja  tetapi untuk semua wilayah di Kabupaten Wonogiri. “ujarnya

CEGAH TANGKAL NARKOBA PNS WONOGIRI LAKUKAN TES URINE

Sementara itu Kabid Penanggulangan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Provinsi Jateng, Susanto mengatakan, Selain Wonogiri, uji urine dan pendandatanganan MoU juga telah dilaksanakan di beberapa daerah antara lain Kota Surakarta, Semarang, dan Kabupaten Kudus.

Dia mengungkapkan, penyalahguna narkoba di Jateng saat ini mencapai sekitar 600.000 orang. Mereka berusia 10-59 tahun dan sebagian di antaranya dari kalangan pekerja dan pelajar. Adapun tingkat penyalahgunaan narkoba di Wonogiri memang tidak setinggi daerah lain di Jateng.

 “Tetapi bukan berarti lepas dari narkoba. Apalagi Wonogiri dekat dengan Sukoharjo, Solo, Jatim, dan Yogyakarta,” ujarnya. (humas)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.