SOSIALISASI PENGELOLAAN TANAH EKS BONDO DESO DAN PENERIMAAN BANTUAN SOSIAL 346 UNIT PENINGKATAN RTLH

SOSIALISASI PENGELOLAAN TANAH EKS BONDO DESO DAN PENERIMAAN BANTUAN SOSIAL 346 UNIT PENINGKATAN RTLH

WONOGIRI_ Pemerintah Kabupaten Wonogiri melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DISPERA dan KKP)  menggelar sosialisasI Pengelolaan  tanah Eks Bondo Deso Aset Pemkab wonogiri serta Bantuan Sosial dan Penyerahan Buku Tabungan kegiatan peningkatan RTLH Kabupaten Wonogiri tahun 2017, Kamis (13/7) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri

Kegiatan tersebut  dihadiri Bupati Wonogiri, Kepala SKPD terkait, para Camat, kepala Desa/Kelurahan dan perangkat desa serta para calon penerima bantuan sosial RTLH.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo pada kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya melakukan sosialisasi pengelolaan tanah eks bondo deso.

sosialisasi bantuan desa

“terkait tanah eks bondo desa harus dilakukan sosialisasi, banyak aset pemerintah yang karena lemahnya pendataan tidak tercatat sebagai aset pemerintah seperti pada tanah eks bondo deso.” ujarnya

Melalui sosialisasi pendataan aset yang dimiliki pemerintah diharapkan dapat  dijadikan sebagai data potensi pengeloalaan aset desa, dan masyarakat dapat memahami pemanfaatannya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Joko Sutopo juga menyerahkan secara simbolis buku tabungan untuk peningkatan bantuan sosial RTLH. Melalui kebijakan bantuan sosial RTLH diharapkan  dapat mengurai angka kemiskinan di Kabupaten Wonogiri. Bupati mengajak masyarakat di sekitar penerima bantuan turut berpartisipasi dengan membangun kepekaan dan bergotongroyong dalam renovasi RTLH

Berdasarkan keterangan Kepala DISPERA dan KKP Drs. Arso Utoro penerimaan bantuan sosial bekerjasama dengan CSR Bank Jateng tahap ini sebanyak 346 unit rumah untuk dua kecamatan. 134 unit untuk kecamatan Selogiri yang terdiri 81 unit di Kaliancar dan dan 53 unit Desa Singodutan. Serta 202 unit untuk kecamatan Baturetno yang terdiri desa Baturetno sebanyak 118 unit rumah dan desa Talunombo sebanyak 84 unit.

Saat ini tahap pencairan sebesar  30 % atau senilai 1, 2 miliar. Setiap  unit rumah nantinya mendapatkan bantuan RTLH sebesar 15 juta. (humas)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.