KHATAMAN AL QURAN DAN TARAWIH PERDANA, AWALI RAMADHAN DI WONOGIRI

KHATAMAN AL QURAN DAN TARAWIH PERDANA, AWALI RAMADHAN DI WONOGIRI

WONOGIRI – Bupati Wonogiri Joko Sutopo melaksanakan salat tarawih perdana menyambut bulan suci Ramadhan 1439H di pendapa rumah dinas Bupati Wonogiri, Rabu (16/5) malam. Hadir mengikuti tarawih, Wakil Bupati Edy Santosa, Dandim 0728 Letkol (Inf) M Heri Amrulloh bersama jajaran Forkompinda, Sekda Suharno, Ketua DPRD Setyo Sukarno, Kepala Kantor Kemenag Subadi, beserta para pemuka agam Islam dan umat muslim. Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amanah, KH Syaifudin Arifin Al Hafidz bertindak sebagai imam salat tarawih.

Sebelumnya tarawih, digelar khataman Al Qur’an dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke-277 Kabupaten Wonogiri tahun 2018 yang dibawakan oleh santriwan santriwati dari Ponpes  Mamba’ul Hikmah dan. Ponpes Al Amanah dari Wonogiri. Menurut Ketua Panitia Harijadi, Sukarno, S.Pd.M.Pd yangs sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri mengatakan bahwa masih ada rangkaian Safari Ramadhan di 13 dusun miskin di 13 kecamatan terpilih di Kabupaten Wonogiri. ‘’Ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke 277 Kabupaten Wonogiri Tahun 2018. Dalam kesempatan tersebut juga akan diberikan bantuan paket sembako kepada kaum dhuafa di daerah yang didatangi, ’’ jelasnya.

Sementara Bupati Joko Sutopo menyatakan, Safari Ramadhan kali ini lebih diarahkan  mendatangi dusun miskin. Tujuannya, agar dapat berbuka puasa bersama dengan masyarakat kurang mampu, sekaligus menyerap aspirasi dari mereka untuk pembangunan yang pro-rakyat. (HUMAS-est)

 

 

 

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.