MEMBANGUN KESAMAAN PERSEPSI PUSAT DAN DAERAH DALAM ERA KEMUDAHAN BERUSAHA DENGAN LOKAKARYA

MEMBANGUN KESAMAAN PERSEPSI PUSAT DAN DAERAH DALAM ERA KEMUDAHAN BERUSAHA DENGAN LOKAKARYA

WONOGIRI – Pemerintah Kabupaten Wonogiri melaksanakan Lokakarya Perencanaan Pengembangan
Dan Sosialisasi Regulasi Investasi, demi membangun kesamaan persepsi antara pusat dan daerah saat memasuki Era Kemudahan Berusaha. Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri Drs. Suharno M.Pd, Selasa (17/4) di Ruang pertemuan Girimanik, yang diikuti unsur pemerintah dan para pelaku usaha. Lokakarya menghadirkan narasumber Dr. Ferry Irawan SE. MSE, dari Kementerian Koordinator Perekonomian RI dan Gatot Subyargo Wijayadi SE MM dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI.

Sekda yang membacakan sambutan Bupati menyatakan bahwa hasil implementasi dari kebijakan ease of doing business (kemudahan berusaha) oleh pemerintah pusat ditandai dengan tumbuhnya ekonomi kreatif dan usaha baru di daerah. Untuk itu, butuh perencanaan yang matang dan sosialisasi regulasi kepada masyarakat.

Sekda menegaskan pesan yang disampaikan Bupati tentang prinsip penyusunan regulasi agar mampu menarik investasi dan menarik kalangan pengusaha baru.
“Dalam menyusun regulasi agar mengacu pada prinsip: Mudahkan, Sederhanakan, dan Percepat Proses Pelayanan, sehingga akan menjadi magnet bagi investasi,” tegasnya.

Sementara itu, kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Wonogiri Kabupaten Wonogiri Eko Subagyo, SH, MH dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Lokakarya yang utama adalah untuk meningkatkan investasi dan penanaman modal, demi mendukung Panca Program Bupati Wonogiri. (HUMAS-bi)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.