Lomba Film Mbangun Wonogiri Ajang Kreatifitas Generasi Milenial Wonogiri

Lomba Film Mbangun Wonogiri Ajang Kreatifitas Generasi Milenial Wonogiri

Wonogiri – Lomba Film Pendek Mbangun Wonogiri yang dimulai pendaftarannya akhir tahun lalu, mendapat atusias dari generasi milenial Wonogiri. Kabag Humas Setda Kabupaten Wonogiri  Haryanto menyatakan kualitas peserta film pendek tahun 2019 cukup meningkat dibanding tahun lalu. “Meskipun dari sisi kuantitas menurun akan tetapi film yang dikirimkan peserta semua berkualitas,” teranya.

Lebih lanjut Haryanto menjelaskan, pada ajang film pendek tahun ini semua peserta akan diajak berdiskusi dalam acara Ngobrol Bareng yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, sabtu pagi (16/2). Acara ini menghadirkan dewan juri dari dosen ISI Solo Andry Prasetyo dan Praktisi videografi Fandi.

Tidak kurang 300 peserta memenuhi pendopo yang berasal dari generasi muda pehobi audio visual, siswa SMA/SMK serta dari kalangan umum. Dewan juri Andry Prasetyo menyatakan bahwa kualitas film peserta sangat bagus dari sisi visual, tata audio dan ide cerita. “kreatifitas dalam bidang cinematografi  anak muda Wonogiri ternyata begitu luar biasa, tidak menyangka bahwa ada totalitas dalam mengikuti lomba film ditingkat kabupaten Wonogiri.” jelas Andry.

Di akhir acara, diputar 6 (enam) besar yang masuk nominasi film pendek dan langsung di diumumkan pemenangnya. Berikut adalah daftar Pemenang Lomba Film Pendek :

Juara I : Titah Gati Ing Panca Warna Karya Light Graph SMA N 1 Wonogiri,

Juara II : Opo iki ngimpi? Karya SMK Muhammdiyah 2 Wuryantoro

Juara III : Wonogiri Dalam Sketsa Karya SMP N 1 Baturetno

Juara Terpilih I : Wonogiri Sangar Karya Ernawanto

Juara Terpilih II : Sido Mulyo Karya Scanser Cinema

Juara Terpilih III : Wono Lan Giri Karya Fajar P

Juara Favorit : Anargya Kutha Wonogiri Karya SMA N 2 Wonogiri

(admin)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.