Urban Downhill Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Ajang Pecinta Olahraga Ekstrim Sepeda Gunung

Urban Downhill Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Ajang Pecinta Olahraga Ekstrim Sepeda Gunung

Wonogiri_Gelaran Urban Downhill pertama kali digelar di Sirkuit Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Minggu, (15/10). Ajang olahraga ekstrim kali ini dikuti oleh 172 atlet dari  Jateng, Jatim, Jabar, DIY, DKI Jakarta, dan Banten. Hadiah yang disediakan oleh panitia sebesar Rp. 70 juta.

Ada 10 kategori yang dipertandingkan, yakni Master D, Master C, Master B, Master A, Men Sport B, Men Sport A, Men Sport Hardtail, Women Open, Men Junior, dan Men Elite.

Parama Nugroho selaku Direktur Event 76 Urban Downhill mengatakan, kontur tanah di Wonogiri cukup menantang dan sangat menarik dijadikan lintasan downhill. ”Wonogiri sangat menarik. Terbukti jumlah peserta sampai 172 orang. Sementara jumlah peserta di dua seri terdahulu tidak lebih dari 150 orang,” tambahnya.

Dalam event Urban Downhill kali  ini Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyempatkan diri hadir untuk melihat event yang telah tiga kali digelar di berbagai wilayah seperti yang disampaikan Sekretaris Dispora Kabupaten Wonogiri Fredy Sasono. Lebih lanjut, Fredy Sasono mewakili Kepala Dispora Sentot Sujarwoko mengatakan bahwa potensi alam Kabupaten Wonogiri untuk ajang olahraga ekstrim cukup lengkap, mulai olahraga paralayang, gantolle, dan lagi tren saat ini adalah downhill.

“Kendala dan tantangan untuk menggelar evnet nasional dan internasional  tetap ada, akan tetapi dengan kebersamaan dan komitmen semua stakeholder pelan tapi pasti dapat teratasi, seperti Urban Downhill dapat terlaksana dengan baik.” Katanya.

Adapun  para juara yaitu kategori Master B adalah Fransiscus Abraham, juara Master C Suryanto Pentil, juara Master B Nur Warsito, juara Master A Pornomo, juara Men Sport B Ian Cahya, juara Men Sport A Hary Hapriyanto, juara Men Sport Hard Tail adalah Buntaran Panji, juara Women Open adalah Fiqi Isnaini, juara Men Junior adalah Agung Prio Apriliano, dan juara Men Elite adalah Khoiful Mukhib.(kang utis)

 

 

 

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.