PENGUKUHAN PASKIBRA KABUPATEN WONOGIRI TAHUN 2017

PENGUKUHAN PASKIBRA KABUPATEN WONOGIRI TAHUN 2017

WONOGIRI_Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengukuhkan sebanyak 69 anggota Paskibra yang akan bertugas pada Upacara Peringatan 72 tahun Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Kabupaten Wonogiri.

Pengukuhan yang berlangsung Selasa (16/8) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri diikuti 69 anggota Paskibra yang terdiri 48 siswa laki-laki dan 21 siswa perempuan, serta dihadiri  jajaran Forkopimnda, Kepala OPD  dan orang tua para Paskibra.

Sebelumnya dibawah binaan Dinas Pariwisata dan Olahraga para Paskibra telah menjalani 20 hari latihan intensif termasuk 15 hari karantina, dengan instruktur dari Kodim 0728/Wonogiri,  Polres Wonogiri, dan  Kantor Kesbangpol Wonogiri.

Selain latihan intensif baris berbaris , mereka  juga menerima pendidikan tentang kesiapan dan kesigapan, etika moral, kedisiplinan, character building,  dan mentalitas. Sebagai tambahan, juga mendapatkan pelajaran tentang kelalulintasan, kewaspadaan nasional, wawasan kebangsaan, dan jiwa-jiwa patriotisme.

Rencananya Luvia Aisyahara, siswi SMAN 1 Purwantoro menjadi Pembawa Bendera Merah Putih pada Upacaran Pengibaran Bendera, sedangkan Nouval Agis Alfikhri Ramadani dari SMAN 1 Wonogiri, Bondan Kuncoro dari SMK YISS Jatipurno, dan Usman Adi Prabowo dari SMAN 1 Wonogiri terpilih sebagai Pengibar Bendera Merah Putih pada Upacara Pengibaran Bendera

Sementara Pada Upacara Penurunan Bendera, Aji Setyawan dari SMKN 2 Wonogiri, Ajip Yuda Kusuma dari SMKN 2 Wonogiri, dan Agi Syamsul Melynianto dari SMK Pancasila 3 Baturetno terpilih sebagai petugas Penurunan Bendera Merah putih untuk selanjutnya dibawa oleh  Bella Esa Putri dari SMKN 1 Bulukerto dan diserahkan kembali kepada Bupati Wonogiri. (humas)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan