PMI Wonogiri Terima Bantuan Ambulan Dari BPBD Propinsi Jawa Tengah

PMI Wonogiri Terima Bantuan Ambulan Dari BPBD Propinsi Jawa Tengah

WONOGIRI_Palang Merah Indonesia PMI Kabupaten Wonogiri menerima bantuan berupa pinjaman 1 unit Ambulan dari BPBD Provinsi Jawa Tengah.

Saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (14/2) Kepala Markas PMI Wonogiri Warjo S.Sos mengatakan PMI Kabupaten Wonogiri saat ini baru memiliki 1 Unit Mobil Ambulan untuk Operasional, sehingga dengan Adanya bantuan tersebut sangat membantu pihaknya dalam bertugas.

“Bantuan ini merupakan tindak lanjut dari Kunjungan Kepala BPBD Provinsi Jawa tengah beberapa waktu lalu, saat Launching Early Warning Sistem (EWS) di Desa Gedong Ngadirojo Wonogiri beberapa waktu lalu.”ungkap Warjo

Ia menambahkan status Ambulan tersebut dipinjamkan Ke PMI Wonogiri dengan jangka Waktu tertentu. Hal ini sangat bermanfaat mengingat Tahun 2017 PMI sedangberupaya memaksimalkan pelayanan bagi Masyarakat, dengan Posko 24 Jam.

Beberapa program penunjang telah dibuat untuk memaksimalkan layanan PMI diantaranya Kesiapsiagaan tanggap bencana, Ambulan Gratis untuk wilayah Wonogiri Kota, Homecare atau pelayanan dirumah bagi warga dan yang juga penting adalahPelayanan Stok darah. (pdy_mon)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.