oleh

PEMKAB WONOGIRI BANGUN SELTER AGRARIA

Wonogiri-Untuk meningkatkan pelayanan penumpang yang sering menunggu bus di selatan Kantor Agraria, Pemerintah Kabupaten Wonogiri melakukan terobosan dengan membangun selter yang nantinya berlokasi di lahan bekas Pabrik Jamu Air Mancur. Kepala Dinas Perhubungan, Ismiyanto, ketika ditemui di tempat kerjanya mengatakan selter ini nantinya difungsikan sebagai tempat mangkal angkutan umum yang dilengkapi ruang tunggu penumpang, WC umum, serta tempat berjualan PKL, Senin, 8/1).

“Pembuatan selter agraria merupakan salah satu Program Penataan Wajah Kota Wonogiri, selain pembangunan taman kota yang sudah mulai nampak hasilnya. Grand design sudah kami siapkan tinggal bagaimana eksekusi program ini di lapangan. Kami akan menganggarkan pada APBD Perubahan 2018,” tambahnya.

Penataan kawasan pertigaan Agraria cukup sulit dilakukan mengingat sudah puluhan tahun digunakan sebagai tempat mangkal angkutan umum, baik bus AKDP, Minibus, dan Angkuta Kota. Penataan PKL juga baru di era Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa berhasil ditata lebih rapi.

Sebagaimana diketahui bahwa lahan lokasi selter tersebut dibeli oleh Pemkab Wonogiri dengan anggaran APBD 2017 sebesar Rp 9,5 miliar. Lahan tersebut merupakan milik pabrik Jamu Air Mancur  memiliki luas sekitar 3.600 meter persegi yang telah lama tidak terurus. (admin-humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama