30 Pejabat Struktural Ikuti Diklatpim Tingkat IV Angkatan 89 Di Kabupaten Wonogiri

30 Pejabat Struktural Ikuti Diklatpim Tingkat IV Angkatan 89 Di Kabupaten Wonogiri

WONOGIRI_Sebanyak 30 Pejabat Struktural Kabupaten Wonogiri mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan  Tingkat IV Angkatan 89. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama kurang lebih 4 bulan dari tanggal 14 Maret -20 Juni 2017 di UPT Sanggar Kegiatan Belajar Bulusulur.

Upacara Pembukaan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (14/3) yang dihadiri Bupati Wonogiri, Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Tengah Sari Puspita Andriyani,SH.  serta Kepala OPD terkait.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Wonogiri  RR. Rumanti Permanandyah,SH.MM mengatakan kegiatan tersebut bertujuan membentuk kompetensi kepemimpinan dan operasional  para pejabat struktural serta mengasah ketrampilan dalam membuat perencananaan, implementasi dan evaluasi kegiatan di instansi masing-masing.

Masa diklat akan dibagi dalam pembelajaran di kelas selama 30 hari  kerja serta di instansi masing-masing selama 60 hari.  Para peserta diklat juga akan didampingi oleh Widyaiswara serta para pakar yang berkompetensi di bidangnya.

Sementara Bupati Wonogiri Joko Sutopo pada sambutannya mengatakan bahwa melalui kegiatan diklat menjadi satu kesempatan  bagi aparatur negara untuk menjawab apa yang menjadi tuntutan jaman, khususnya dalam memberikan pelayanan yang optimal di masyarakat.

“Ini menjadi potret riil profesionalisme Pemkab mempersiapkan sumber daya manusia yang mempunyai kualifikasi kompentesi dan integritas.”ungkapnya

Bupati juga menegaskan pentingnya kebersamaan dalam menjalankan pemerintahan, karena masyarakatlah nantinya yang memberikan penilaian terhadap kinerja pemerintah. Ia berharap para peserta dapat mengikuti diklat dengan penuh semangat dan semua dapat lulus dengan memperoleh Surat Tanda Tamat Peserta dan bukan sekedar surat keterangan telah mengikuti diklat. (humas_mon)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.