oleh

Hari Pertama Bupati Wonogiri Berkantor Di Pidekso, Pantau Lokasi Dengan Gowes

Bupati Wonogiri Joko Sutopo memantau secara langsung proses validasi pencairan dana ganti rugi pembangunan waduk pidekso, Giriwoyo. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan berjalan sebagaimana yang diharapkan. Bupati Wonogiri Joko menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten Wonogiri bahwa minggu depan semua proses pemenuhan berkas pencairan harus selesai. Oleh karena itu, Bupati Wonogiri beserta unsur perangkatnya akan berkantor di Kantor Desa Pidekso mulai hari ini ( Senin, 11 September 2017 ).

Tim OPD yang ditunjuk khusus oleh Bupati Wonogiri dalam mendampingi tim validasi sudah bergerak sejak pagi hari. Pukul 06.00 WIB, tim yang terdiri dari Bagian Humas dan DPU sudah bergerak. Tim ini diberikan tugas membantu mengkondisikan pelaksanaan validasi, agar bisa maksimal dalam pencapaian progressnya.

Bupati Wonogiri Berkantor Di Desa Pidekso

Dalam pelaksanaan validasi data, Kepala Desa Pidekso mengundang sekitar 273 warga yang masuk tahapan pencairan tahap kali ini. Warga tersebut pun dengan sabar menunggu tim sampai sore hari, tujuan mereka di hadirkan adalah selain menyaksikan secara langsung mereka bisa memberikan data atu informasi yang dibutuhkan saat itu juga.

Bupati Wonogiri Berkantor Di Desa Pidekso

Joko Sutopo hadir di Pidekso, pasca menghadiri beberapa agenda yang telah di jadwalkan. Sekitar pukul 11.00 WIB, Bupati tiba di Balai Desa Pidekso. Sambil memantau tim yang sedang bekerja memvalidasi data, Bupati juga bertatap muka dengan warga memberikan semangat kepada mereka.

Bupati Wonogiri Berkantor Di Desa Pidekso

Di Sore hari, Bupati Wonogiri memantau lokasi pembangunan waduk dengan menggunakan sepeda. Di dampingi beberapa OPD yang hadir disana antara lain Asisten Pemerintahan, Kepala Bappeda, Ka.Kimtaru, Kabag Humas Setda. Bupati gowes menuju lokasi pembagunan tapal bendung untuk pembangunan Waduk Pidekso.

Di sela kegiatan tersebut, Bupati juga bersilaturahmi dengan warga sekitar. Foto selfi pun dilakukan warga yang tau akan kehadiran Bupati di desanya. Warga nampak sangat senang sekali.

Adapun progress pada hari senin, sudah tervalidasi kembali 60 berkas dari bidang tanah warga. Ini merupakan progress yang sangat baik. Mudah – mudahan, minggu ini semua data validasi terselesaikan sehingga pencairan dana ganti rugi cepat selesai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama