UPACARA HUT BHAYANGKARA KE-72 DIGELAR DI WONOGIRI

UPACARA HUT BHAYANGKARA KE-72 DIGELAR DI WONOGIRI

WONOGIRI – Upacara peringatan hari Bhayangkara ke-72 di gelar Polres Wonogiri di alun-alun Giri Krida Bhakti, Rabu (11/7). Upacara dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan mengikutsertakan anggota TNI, Polri, tokoh masyarakat, sekolah, dan sejumlah Aparatur Sipil Pemerintah (ASN). Bupati Wonogiri, Joko Sutopo bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara mengangkat tema “Dengan Semangat Promoter Polri Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”.

“Kita semua telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional,” kata Bupati membacakan amanat Presiden RI.

Dunia internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan law and order index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional Gallup’s law and order. “Tapi, saya mengingatkan agar seluruh anggota Polri tidak cepat berpuas diri, karena kedepan Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.”

Melalui tangan Polri, negara dapat selalu hadir ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, mampu membangun keteraturan dan keharmonisan sosial, menjadi tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum serta tidak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang dan tercela. “Jadilah penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.” (HUMAS-est)

 

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.