Wonogiri Gelar Potensi Produk Unggulan Daerah

Wonogiri Gelar Potensi Produk Unggulan Daerah

WONOGIRI_Gelar Potensi Produk Unggulan Daerah Kabupaten Wonogiri dibuka secara resmi oleh Bupati Wonogiri Joko sutopo, Rabu (10/5) di Gedung Olah Raga (GOR) Giri Mandala Wonogiri. Sebanyak 50 Stand dipamerkan dalam kegiatan tersebut.

Menurut keterangan Kepala Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Perindustrian dan Perdagangan Ir.Guruh Santosa, berbagai produk olehan pangan, hasil bumi, kerajinan tangan, batik, serta inovasi masyarakat Wonogiri akan dipamerkan di GOR Giri Mandala dari tanggal 10-14 Mei 2017.

Ia mengatakan pameran kali ini berbeda dari tahun sebelumnya karena para peserta dituntut untuk memberikan penampilan yang terbaik melalui packaging. Guruh mengatakan selama ini  kemasan masih menjadi persoalan dalam pemasaran produk olahan pangan yang ada di Kabupaten Wonogiri.

Wonogiri Gelar Potensi Produk Unggulan DaerahSehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat khususnya UMKM untuk memaksimalkan produk  yang  dijual dengan kemasan yang lebih menarik pembeli.

Wujud Hadirnya Pemerintah Pertemukan Produsen Dan Konsumen

Sementara itu Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam Pembukaan Gelar Potensi tersebut mengatakan pameran ini menjadi wujud hadirnya pemerintah untuk mempertemukan produsen dengan konsumen langsung atau juga dengan agen pemasar yang memiliki pangsa pasar lebih luas.

Bertepatan dengan Hari jadi Wonogiri ke 276 yang mengangkat tema “Saiyek Saeka Kapti Sesarengan mBangun Wonogiri”, Ia mengajak seluruh elemen bersatu padu, bersinergi, semakin termotivasi untuk mengembangkan potensi dan sumberdaya yang dimiliki.

 “Wonogiri memiliki komoditas unggulan daerah yang beragam dan sangat potensial untuk dikembangkan,apabila dikelola dengan baik, akan mampu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi para pelakunya.” ujarnya

Ia juga mengingatkan para pelaku usaha untuk meningkatkan daya saing produk Wonogiri, baik jenis, mutu maupun kemasannya sehingga pemasaran dan transaksi dapat meningkat.

Para pelaku diharapkan meningkatkan skill dan pengetahuan, dan di satu sisi pemerintah juga tidak akan lepas tangan dengan turut memberikan pendampingan dan pembinaan serta pelayanan perijinan agar pelaku usaha semakin maksimal dalam pemasaran produk serta meningkat transaksinya.

Wonogiri Gelar Potensi Produk Unggulan Daerah

Bersamaan dengan Pembukaan Gelar Potensi Produk Unggulan Daerah, Bupati Joko Sutopo  juga membuka Book Fair serta Job Fair di Kompleks GOR. Kegiatan Book Fair akan berlangsung dari tanggal 10-16 Mei 2016 yang menyediakan bermacam buku berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Sementara Job Fair akan berlangsung lebih singkat dari tanggal 10-11 Mei 2017. Selama dua hari  perusahaan lokal, nasional maupun internasional  membuka ribuan lapangan pekerjaan bagi calon pencari tenaga kerja. (humas)

 

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.