oleh

Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa Terima Kunjungan Kerja Pimpinan DPR RI dan Rombongan Press Gathering Wartawan Koordinatoriat DPR RI

Wonogiri_Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa menerima kunjungan kerja Pimpinan DPR RI dan rombongan press gathering wartawan koordinatoriat DPR RI di gelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Sabtu (8/4).

Rombongan DPR RI dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah diikuti anggota DPR RI Agustina Wilujeng dan Endang Mari Astuti, Kepala BKD DPR RI dan ratusan wartawan koordinatoriat DPR RI. Hadir juga tokoh peraih kalpataru Mbah Sadiman yang secara khusus dihadirkan pada acara ini.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa mewakili Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyampaikan bahwa ucapan selamat datang kepada seluruh rombongan.

“Semoga kehadiran bapak dan ibu yang terhormat memberikan tambahan semangat dan manfaat bagi masyarakat Wonogiri yang sedang melakukan pembangunan untuk menuju masyarakat yang sukses, beriman, berbudaya, berkeadilan berdaya saing dan demokratis melalui sesanti Sesarengan Mbangun Wonogiri” jelas Wakil Bupati Wonogiri.

Lebih lanjut Wakil Bupati Edy Santosa menerangkan bahwa Kabupaten Wonogiri memiliki satu ikon Waduk Gajah Mungkur Wonogiri yang proses pembangunannya membutuhkan pengorbanan 60 ribu jiwa bertransmigrasi ke daerah lain.

“Keberadaan waduk Gajah Mungkur Wonogiri dari waktu ke waktu terus mengalami sedimentasi dan menyebabkan daya tampung semakin berkurang. Sungguh beruntung kita memiliki tokoh peraih Kalpataru Mbah Sadiman yang menginspirasi agar mencintai lingkungan dengan menanam pohon.  Pohon yang tertanam inilah yang akan menyelamatkan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.”tandas Edy Santosa.

Sementara itu, Wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah dalam sambutannya menyampaikan bahwa sengaja menghadirkan Mbah Sadiman karena ingin memberikan hal positif yang pantas dijadikan berita, tidak hanya berita pesimisme dan hal negatif lainnya. “Mbah Sadiman seseorang yang jauh dari hiruk pikuk dunia politik akan tetapi mampu memberikan kepada kita, satu kesadaran filosofis betapa pentingnya menjaga dan melestarikan kehidupan. Manusia akan semakin terancam pada perubahan-perubahan pada bumi kita yang kecil ini.”terangnya

Kegiatan Press Gathering Wartawan Koordinatoriat dilanjutkan dengan melihat Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Di tempat wisata ini dilakukan penebaran benih ikan di perairan waduk dan penanaman pohon di lokasi taman obyek wisata Sendang Asri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama