Pemerintah Kabupaten Wonogiri Terima Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Kabupaten Tulungagung

Pemerintah Kabupaten Wonogiri  Terima Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Kabupaten Tulungagung

Pemerintah Kabupaten Wonogiri menerima kunjungan kerja dari Komisi C DPRD Kabupaten Tulungagung, Jum’at (10/03/2017). Rombongan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Wonogiri di Ruang Gunung Gandul Sekretariat Daerah Kabupaten Wonogiri.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Agus Budiarto, SE, Ak, dalam paparannya menyatakan, kunjungan kerja ini merupakan studi banding dalam hal Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Wonogiri, mengingat banyak kesamaan antara kedua daerah. Kesamaan yang berwujud pada topografi wilayah, jumlah penduduk, potensi, sosial, budaya, termasuk besarnya APBD yang ada.

Pemerintah Kabupaten Wonogiri Terima Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Kabupaten Tulungagung

Kabupaten Tulungagung berada di wilayah selatan Pulau Jawa, jumlah penduduk aekitar 1,2 juta jiwa, dengan 60 % wilayah berupa pegunungan kapur, memiliki batas selatan Samudera Indonesia, yang sangat mirip dengan kondisi wilayah Kabupaten Wonogiri. Pada tahun anggaran 2017, APBD Tulungagung sebesar Rp. 2,3 triliun, pemasukan asli daerah berada pada kisaran Rp 277 miliar.

Lebih lanjut Agus Budiarto memaparkan keinginan untuk mendapat gambaran mengenai sektor mana saja yang dapat memberikan pemasukan besar pada PAD.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri Drs. Suharno, M.Pd. dalam sambutannya menyatakan Kabupaten Wonogiri siap memberikan informasi dan data yang dibutuhkan dan berharap bahwa kunjungan kerja ini memberikan manfaat bagi kedua wilayah. Mengenai banyaknya kemiripan antara kedua kabupaten, Sekda membenarkan hal tersebut, yaitu, jumlah penduduk sekitar 1,1 juta jiwa, dan rincian APBD yang juga berada pada kisaran yang hampir sama. APBD Kabupaten Wonogiri pada tahun 2017 sebesar Rp 2,129 triliun, dan sektor PAD ditargetkan Rp. 199 miliar.

Kunjungan kerja dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antara Komisi C DPRD Kabupaten Tulungagung dengan OPD di Kabupaten Wonogiri yang membidangi penganggaran.( Bean_Hum )

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.