Bupati Wonogiri Rayakan Hari Pers Nasional (HPN) Secara Sederhana Dan Penuh Makna

Bupati Wonogiri Rayakan Hari Pers Nasional (HPN) Secara Sederhana Dan Penuh Makna

WONOGIRI — Acara sederhana namun nampak kekeluargaan terlihat di rumah Dinas Bupati Wonogiri dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN). Puluhan wartawan yang bertugas di Kabupaten Wonogiri jagongan bareng Bupati di moment hari istimewa bagi insan pers tersebut, Kamis (9/2).

“Kegiatan ini dalam rangka silaturohim dengan insan pers di Wonogiri sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari ini,” ungkap Kabag Humas Setda Wonogiri, Haryanto, S.STP, M.Hum.

Disampaikan, silaturohmi tersebut selain peringatan HPN juga sebagai upaya memperat tali persaudaraan sekaligus menjaga keharmonisan dan sinergitas antara jurnalis dan Pemkab Wonogiri. “Kami berharap rekan-rekan media turut serta mensukseskan panca program pemerintah,” imbuhnya.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo mengatakan bahwa peran serta media dalam pemerintahan sangat penting. Dia menyebut, sesuai kata bijak Bung Karno bahwa di dunia ini hanya dua cahaya, cahaya pertama adalah matahari yang setiap waktu memberi terang dunia dengan mengelilingi orbitnya tanpa lelah, sedang cahaya kedua adalah media, dimana fungsi media tanpa henti memberikan informasi, baik sosial, ekonomi, budaya dan masih banyak informasi lainnya. Namun demikian Bupati berharap fungsi media tidak lepas dari dua hal, yakni menjaga profesionalitas dan juga kode etik.

“Harapan dan doa tentunya bagaimana kondisinya dengan keberadaan media semoga dapat senantiasa memberi pencerahan kepada warga masyarakat dan dapat berkontribusi dalam Sesarengan Mbangun Wonogiri. Saya haturkan terima kasih kepada rekan-rekan yang selalu berkenan mengawal kami, memberikan sumbang saran agar pemerintah ke depan semakin berkualitas, dan lebih akuntabel,” papar Bupati.

Sementara salah satu wartawan senior, Tulus Permana Edy mengatakan, peringatan HPN kali pertamanya digelar oleh Pemkab Wonogiri. Ia pun mengaku bangga dengan apresiasi Humas Setda dan Bupati Wonogiri, walaupun sederhana namun acara tersebut sangat bekesan bagi insan pers di Wonogiri.

“Saya jadi wartawan dan bertugas di Wonogiri sejak 1993, dan baru kali ini HPN diperingati oleh Pemkab Wonogiri, saya mewakili rekan-rekan media bangga,” katanya. (HUMAS-est)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.