Eko Budi Santosa Terpilih Sebagai Ketua KONI Kabupaten Wonogiri

Eko Budi Santosa Terpilih Sebagai Ketua KONI Kabupaten Wonogiri

Wonogiri – KONI Kabupaten Wonogiri berhasil memilih ketua baru setelah menggelar Musyawarah Olahraga di Ruang Girimanik Kompleks Setda Kabupaten Wonogiri, Sabtu, (9/2). Dari hasil musyawarah ini ketua KONI terpilih Muh. Eko Budi Santosa menyampaikan bahwa dari 35 cabang olahraga (cabor) masih ada ada 11 cabor yang mati kepengurusannya. “Revitalisasi bidang organisasi ini wajib dan menjadi PR besar bagi KONI Kabupaten Wonogiri.

Eko Budi menambahkan cabang yang tidak memiliki kegiatan maka secara otomatis tidak ada alokasi anggaran kesana.  Selain hal tersebut, guna meningkatkan bidang olahraga di Wonogiri, Eko Budi berencana menambah daftar cabang olahraga unggulan. Berdasar hasil Porprov Jateng di Solo tahun lalu, Wonogiri setidaknya memiliki sejumlah cabor unggulan meliputi judo, pencak silat, panahan, sepatu roda, sepak takraw, dan petanque. “Ada beberapa olahraga prioritas yang belum tergarap optimal. Pengkab-pengkab yang ada kami dorong lebih aktif. Targetnya, Porprov mendatang peringkatnya harus lebih bagus,” ujar Eko yang juga Pengurus Kabupaten Ikatan Pencak Silat Indoesia (Pengkab IPSI) Wonogiri.

Untuk mewujudkan misi tersebut, Eko Budi akan segera membentuk pengurus baru. Di bawah kepemimpinannya, Eko Budi memastikan semua pengurus KONI harus berlatar belakang olahraga. “Pengurus baru semua personelnya harus berbasis olahraga. Orang tanpa latar belakang olahraga jangan jadi pengurus KONI. Hal ini penting demi kemajuan olahraga Wonogiri,” tegas Eko Budi.

Ketua KONI demisioner Eko Warsito berpesan agar lebih mementingkan fungsi organisasi daripada terlalu gemuk secara struktural. “KONI dan Pemkab juga harus memiliki strategi agar atlet potensial dari Wonogiri tidak pindah ke daerah lain sehingga merugikan nama Wonogiri,” tambahnya. Hasil Porprov kemarin sebenarnya sudah mengalami kenaikan dari posisi 28 menjadi 26. “Dan saya berharap dengan kepemimpinan yang baru mampu meningkat lebih pesat,” beber Eko. (Admin)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.