HARI PERS DI WONOGIRI, SEDERHANA TAPI PENUH MAKNA

HARI PERS DI WONOGIRI,  SEDERHANA TAPI PENUH MAKNA

Wonogiri — Hari Pers Nasional (HPN) ke 32 diperingati di Wonogiri secara sederhana. Bupati Wonogiri Joko Sutopo secara langsung memotong tumpeng dan memberikan potongan pertamanya kepada salah satu insan pers senior. Bahkan para jurnalis juga mendapatkan satu kado istimewa dari Bagian Humas Setda Wonogiri.

“Karena pers sebagai bagian dari Pemkab Wonogiri dan mitra kerja dalam sesarengan mBangun Wonogiri,” ungkap Kabag Humas Setda Pemkab Wonogiri Haryanto di sela acara potong tumpeng peringatan HPN ke 32, di Pendopo Rumdin Bupati Wonogiri, Jumat (9/2).

Sinergitas antara awak media dengan Humas Setda  Pemkab Wonogiri sudah lama terbangun, dimana pers sebagai mitra kerja dan juga sebagai kontrol sosial. Dirinya pun berharap dengan momen HPN ini, insan pers yang ada di Wonogiri dalam menjalankan profesinya lebih profesional dan berintegritas.

Selain acara pemotongan tumpeng, jajaran Humas Setda Pemkab Wonogiri pun memberikan sebuah kado bagi kalangan jurnalis berupa sebuah coklat yang dikemas apik. Bahkan, Bupati Joko Sutopo pun secara simbolis memberikan potongan tumpeng dan coklat kepada salah satu wartawan media cetak.

Bupati Joko Sutopo mengatakan, pers merupakan suatu profesi dimana ada tanggungjawab yang berat. Sebab, menyajikan data yang valid bukan sekadar berita dengan kinerja yang berintegritas. Selama ini, kata Bupati, sudah terjalin hubungan yang baik antara insan pers dan pemkab dan personal dan juga tercipta suatu kerjasama yang baik pula.

“Selamat HPN ke 32  dan saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas sumbang saran dan kritiknya dan dengan momen ini sebagai refleksi yang baik untuk kedepannya,” kata Bupati Joko Sutopo.

Bupati pun berharap, media tetap sebagai rekan kerja dan alat kontrol dan mengawal dirinya dalam  mengemban kewajiban sebagai kepala daerah. “Mohon maaf karena keterbatasan ini tidak dapat membuat acara HPN ini dengan meriah, hanya dengan sederhana tapi saya yakin ini sarat makna. Mohon maaf dalam menjalin kerjasama banyak salah dan kurangnya,” tandasnya. (humas-est)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.