oleh

TMMD REGULER KE-102 DI WONOGIRI SELESAI 100 %

WONOGIRI – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 tahun 2018 di desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri berhasil 100% mencapai target sasaran. Di antaranya rabat jalan 2.570 x 2,5 x 0,12 meter, 4 titik talud jalan, 7 titik gorong-gorong, rehab 3 unit Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), rehab 1 unit PAUD, jambanisasi 15 unit, dan bak penampungan. Ini berdampak pada kelancaran sarana transportasi masyarakat  dan fasilitas umum lainnya. TMMD Reguler ke-102 tahun 2018 resmi ditutup, Rabu (8/8) di lapangan desa setempat.

Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Widi Prasetijono bertindak sebagai inspektur upacara penutupan. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil BUpati Wonogiri Edy Santosa, SH, Dandim 0278 Wonogiri M. Heri Amrullah, S.Sos, MH, Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede S.IK, M.IK, kKpala OPD, dan jajaran Forkopimcam.

Dalam sambutan Kepala Staff Angkatan Darat (KASAD) yang dibacakan oleh Danrem , KASAD mengungkapkan bahwa keterlibatan TNI dalam program pemerintah sebagai bagian dari sistem nasional, TNI AD terus berusaha mengambil bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat sebagai kekuatan pertahanan.

“Pertahankan semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-rakyat yang selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan  masalah serta memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat. Jangan mudah terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak kesatuan dan persatuan bangsa.”

Danrem  juga mengatakan bahwa TNI AD mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pelaksanaan TMMD reguler ke 102  di seluruh Indonesia melalui program TMMD. Dengan adanya TMMD ini juga membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong guna membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan.  (HUMAS-est)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama