Bupati Wonogiri Sarasehan Dengan Warga Brajan Selogiri Sekaligus Resmikan Jembatan Penghubung

Bupati Wonogiri Sarasehan Dengan Warga Brajan Selogiri Sekaligus Resmikan Jembatan Penghubung

Bupati Wonogiri Joko Sutopo hadiri sarasehan dengan warga lingkungan Brajan, Kaliancar, Selogiri pada minggu, 7 Mei 2017. Bupati Wonogiri hadir bersama forkopimca Selogiri, didampingi anggota DPRD Wonogiri Bambang Sadriyanto. Pada kesempatan ini, diresmikan juga jembatan penghubung antar lingkungan Brajan dan Garon.

Joko Sutopo meresmikan secara langsung ditandai dengan pengguntingan pita di atas jembatan. Disaksikan kurang lebih 200 warga yang hadir dalam agenda tersebut.

Bupati Wonogiri Sarasehan Dengan Warga Brajan Selogiri

Antusiasme warga sangat besar, warga pun berbondong – bondong hadir ingin bertemu langsung dengan Bupati yang merakyat tersebut. Beberapa kali kesempatan selfie pun dilakukan oleh warga. Bukti bahwa Joko Sutopo sangat dicintai warga, mulai dari anak – anak bahkan sampai lansia.

Bupati Wonogiri Sarasehan Dengan Warga Brajan Selogiri Bupati Wonogiri Sarasehan Dengan Warga Brajan Selogiri

Kehadiran tersebut membawa semangat warga lingkungan Brajan yang sudah menuggu sejak pukul 19.30 WIB. Beberapa sajian tari – tarian pun mampu membuat suasana acara malam itu menjadi hangat dan meriah. Mulai tari – tarian yang dipersembahkan oleh anak – anak, remaja dan bahkan lansia pun ikut memeriahkan acara. Lansia tampil di hadapan Bupati Wonogiri dengan senam lansia nya.

Bupati Wonogiri Sarasehan Dengan Warga Brajan Selogiri Bupati Wonogiri Sarasehan Dengan Warga Brajan Selogiri

Camat Selogiri, Sigit Purwanto dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bupati Wonogiri. Dalam satu tahun kepemimpinan Joko Sutopo, sudah banyak perubahan yang di rasakan warga khususnya Kecamatan Selogiri, hal ini dibuktikan dengan halusnya ruas jalan penghubung antar kecamatan. Terangnya.

Melalui Panca Program sudah terlihat jelas perubahan pembangunan di Kabupaten Wonogiri. Hal ini disampaikan Bapak Yulianto selaku ketua RT dan ketua panitia acara. Warga mengucapkan terimakasih atas bantuan serta pembangunan jembatan di wilayahnya.

Bupati Wonogiri Sarasehan Dengan Warga Brajan Selogiri

Dalam sambutannya, Bupati Wonogiri menekankan bahwa peran pemerintahan yang seharusnya seperti ini. Joko Sutopo ingin bahwa anggaran APBD berpihak kepada rakyat. Hal ini dibuktikan dengan adanya tata kelola anggaran yang transparan dan terukur. Di tahun 2016, anggaran untuk pembangunan infrastruktur fisik khususnya jalan mencapai 250 milyar. Dan di tahun 2017 ini, kita tingkatkan menjadi 400 milyar. Ungkapnya.

Selain itu, permasalahan utama yang cukup berat adalah infrastruktur sosial. Dengan Panca Program Bupati Wonogiri berharap dukungan dari warga bersama – sama mengawal proses pembangunan. Dalam pembangunan infrastruktur sosial ini diperlukan kebersamaan bukan saja dari pemerintah namun juga dukungan warga Wonogiri.

Sebab, pembangunan infrastruktur sosial ini menyangkut tata nilai sosial dan moral di masyarakat itu sendiri. Antara lain adalah bidang pendidikan dan kesehatan. Dalam bidang pendidikan, tahun 2016 Bupati menganggarkan 2 milyar untuk beasiswa kepada mahasiswa – mahasiswi kurang mampu yang sedang menjalani pendidikan di perguruan tinggi negeri.

Selanjutnya, rencana serta harapan Bupati di tahun 2018 nanti Kabupaten Wonogiri sudah bisa memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Imbuh Joko Sutopo.

Acara sarasehan warga dengan Bupati Wonogiri serta peresmian jembatan ini di akhiri dengan adanya diskusi dan dialog bersama. Warga pun menyampaikan aspirasi mereka dan di jawab oleh Bupati Wonogiri secara langsung.

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan