Bupati Wonogiri Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Satpol PP Satlinmas Dan Damkar

Bupati Wonogiri Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Satpol PP Satlinmas Dan Damkar

WONOGIRI_ Bupati Wonogiri Joko Sutopo menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke 67, Satlinmas ke 56 dan Pemadam Kebakaran ke 98 di Lapangan Giri Krida Bhakti Wonogiri, Rabu (8/3).

Upacara tersebut diiikuti dari berbagai unsur   Kodim, Polres,OPD, Tagana, Satlinmas dan Damkar serta para pelajar. Dalam amanatnya Bupati Joko Sutopo mengingatkan kembali  konsekuensi akan  peran fungsi satpol PP, Satlinmas dan Damkar yang  sesuai dengan amanah Nawa cita turut  menghadirkan kembali Negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga Negara.

Bupati Wonogiri Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Satpol PP Satlinmas Dan Damkar

Butuh Kompetensi Dan Pemahaman Regulasi

Bupati mengatakan bahwa dalam Menjalankan tugas sebagai anggota Satpol PP dan Satlinmas membutuhkan kompentensi dan pemahaman tentang regulasi karena pada  pelaksanaan di lapangan sangat rentan terjadinya gesekan serta munculnya konflik kepentingan dalam penegakan aturan yang berlaku.

“Anggota Satpol PP harus mempunyai sikap humanis melalui  3S Salam, Senyum, Sapa; berdedikasi  dengan mengabdikan diri segenap jiwa raga dalam menjalankan tugas, serta displin dan tegas dalam membina karakter masing-masing,”ujarnya.

Bupati Wonogiri Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Satpol PP Satlinmas Dan Damkar

Bupati juga menambahkan pentingnya kedisiplinan diri anggota sebelum menuntut masyarakat untuk disiplin sehingga akan muncul penghormatan warga mnasyarakat terhadap tugas Satpol PP. Hal demikian juga diingkatkan kepada para  petugas Damkar  agar semangat  pengabdian yang tanpa mengenal libur,siaga 24 jam tetap dijaga.

Pada peringatan  HUT Satpol PP dan Satlinmas yang mengangkat tema  “ Peningkatan Peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Dalam Menjaga Kemajemukan Masyarakat di Daerah”ini , Ia berharap segenap perangkat daerah turut serta menumbuh kembangkan jiwa dan karakter yang menjunjung toleransi, saling menghargai dan menghormati serta menjaga keutuhan  “Bhineka Tunggal Ika”.

“Saat ini kita memasuki era globalisasi yang menguji keberadaan bangsa, peringatan ini menjadi kesempatan yang baik  untuk membina kemajemukan dalam masyarakat agar tidak merorong kedaulatan Negara.” tambahnya.

Peringatan HUT Satpol PP juga dimeriahkan dengan simulasi penanganan keamanan dan ketertiban dalam penanganan bencana kebakaran yang dilakukan setelah berlangsunnya upacara,  serta aksi donor darah di Pendopo Rumah Dinas Bupati. (humas_mon)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.