Bupati Wonogiri Beri Pengarahan Peserta Latsar Satlinmas

Bupati Wonogiri Beri Pengarahan Peserta Latsar Satlinmas

WONOGIRI_Memasuki hari kedua Latsar Satlinmas angkatan I yang diselenggarakan Satpol PP Kabupaten wonogiri, sebanyak 200 anggota  Satlinmas mendapatkan pengarahan dari Bupati Wonogiri di Pendopo Rumah Dinas Bupati (8/3).

Dalam arahannya Bupati Joko Sutopo menyampaikan apresiasinya kepada Satlinmas yang telah berperan serta dalam menjaga situasi kondusif yang aman dan tentram di Kabupaten Wonogiri. Melalui kegiatan Latsar ini menjadi terobosan pemerintahan Jekek Edy dengan  kebijakan alokasi anggaran di APBD bagi peningkatan kompentensi Satlinmas.

bupati wonogiri beri arahan peserta latsar satlinmas

“dengan adanya Kebijakan ini menjadi bentuk perhatian pemkab kepada Satlinmas, agar satlinmas   dapat meningkatan kapasitasnya  dan  bisa bersilaturahmi satu sama lain sehingga terjalin sinergitas,”ungkapnya.

Bupati menyadari keterbatasan jumlah aparat penegak hukum di Kabupaten Wonogiri melalui pelatihan ini diharapkan memilik aspek fungsi dan manfaat baik bagi anggota satlinmas maupun bagi masyarakat.

“tugas yang paling mendasar bagi satlinmas adalah bertanggungjawab secara moral dalam menjaga ketertiban dan keamanan daerah masing-masing, menjadi satu kesatuan dengan masyarakat,”ujarnya.

bupati wonogiri beri arahan peserta latsar satlinmas

Bupati Joko sutopo juga menyampaikan program ini juga  akan dilakukan secara berkesinambungan pada tahun-tahun berikutnya yang disertai dengan peningkatan alokasi anggaran untuk kegiatan tersebut.

Secara khusus ia juga  memaparkan program-program prioritas Pemkab Wonogiri  yang tercantum dalam Panca Program pembangunan. Program-program apa saja yang telah dijalankan selama kurang lebih  satu tahun serta yang akan dicapai pada tahun ini.

Ia berharap peran serta Satlinmas bukan hanya dalam penanganan fisik tetapi juga informasi yaitu, menjadi mitra pemerintah dan motor penggerak untuk melakukan pendidikan politik dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait kebijakan yang diambil pemerintah.

“saya titipkan program pemerintah Kabupaten Wonogiri, dukung dan sosialisasikan agar masyarakat paham, dan merasa “Rumongso Melu Handarbeni”, bangun kesadaran masyarakat terhadap program pemkab, agar wonogiri bisa sejajar dengan daerah lainnya. tandasnya” (humas_mon)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.