Wonogiri Pertahankan Predikat WTP

Wonogiri Pertahankan Predikat WTP

WONOGIRI kembali pertahankan predikat WTP. Opini Wajar tanpa pengecualian (biasa disingkat WTP) adalah opini audit yang akan diterbitkan jika laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material. Jika laporan keuangan diberikan opini jenis ini, artinya auditor meyakini berdasarkan bukti-bukti audit yang dikumpulkan, perusahaan/pemerintah dianggap telah menyelenggarakan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik, dan kalaupun ada kesalahan, kesalahannya dianggap tidak material dan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan (wikipedia)

wonogiri meraih wtp 2016

Pemerintah Kabupaten Wonogiri kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan akuntabilitas  keuangan kabupaten sepanjang tahun 2016. Predikat ini menjadi yang kedua kalinya bagi Pemkab Wonogiri, setelah tahun lalu berhasil meraih predikat yang sama untuk laporan keuangan tahun 2015.

Opini WTP diterima  Bupati Wonogiri Joko Sutopo

Opini WTP diterima  Bupati Wonogiri Joko Sutopo,  Rabu (7/6) di Kantor BPK Jawa Tengah, Semarang. Tahun ini sebanyak 34 Kabupaten di Jawa Tengah menerima opini WTP, dimana Wonogiri berhasil mempertahankan predikat tersebut bersama 10 Kabupaten lainnya.

wonogiri meraih wtp 2016

10 Pemda lainnya tersebut antara lain Pemkab Semarang, Pemkab Pati, Pemkab Kudus, Pemkab Jepara, Pemkab Sukoharjo, Pemkab Temanggung, Pemkab Banjarnegara, Pemkab Pekalongan, Pemkot Pekalongan, dan Pemkab Banyumas. (humas)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.