oleh

Sosialisasi Pembinaan Pengadaan Barang Jasa, PPK Harus Jeli Dan Teliti

Pemkab hari ini (7/3) melaksanakan sosialisasi dan pembinaan pengadaan barang atau jasa di ruang Khayangan Setda Kabupaten Wonogiri. Agenda ini dilaksanakan oleh Bagian Pembangunan dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Wonogiri. Adapun maksud dari agenda yaitu dalam rangka peningkatan kapasitas Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Sosialisasi Pembinaan Pengadaan Barang  Jasa, PPK Harus Jeli Dan Teliti

Peningkatan kapasitas tersebut meliputi perencanaan, pelaksanaan pengadaan barang jasa dan perlakuan pasca kontrak. Dihadiri oleh 100 orang PPK dari 61 OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri, acara ini dibuka secara resmi oleh Asisten II Sekda, Drs. Bambang Haryadi, MM.

Sekretaris Dinas PU, FX Pranata AP.M.Hum salah satu pembicara dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa setiap PPK harus jeli dan teliti. “Salah satu potensi permasalahan kontrak adalah PPK tidak memperhatikan apakah kontraktor itu profesional dan punya modal sendiri,” terangnya.

Oleh karena itu Pranata berharap agar PPK melakukan pengecekan jaminan pelaksanaan dan jaminan uang muka.

Lebih lanjut Kabag Pembangunan, Antonius Purnama Adi berharap kepada semua PPK agar menerapkan tiga asas dalam melaksanakan kontrak yaitu memperhatikan kemanfaatan untuk masyarakat banyak, keuangan negara tidak dirugikan dan tidak menguntungkan diri sendiri serta orang lain. “Dengan menerapkan tiga asas ini diharapkan dapat menurunkan diskresi yg cukup tinggi ditahun 2016”, harapnya. (iin_hum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama