oleh

Taman Patung Bung Karno Percantik Kota Wonogiri

Wonogiri-Kota Wonogiri terus berbenah dengan program penataan keindahan Kota Wonogiri. Program ini dengan membangun kembali taman-taman kota yang lama tidak tersentuh kebijakan pemerintah. Diawali dengan revitalisasi Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri pada akhir tahun 2016 dengan menelan biaya kurang lebih Rp. 1 milyar. Alun – alun Wonogiri kini telah menjadi sentra keramaian warga Wonogiri terutama pada sore hari dan pada haril libur. Perputaran ekonomi semakin meningkat dengan aktivitas jajanan aneka kuliner dan mainan anak yang tidak sepi dari pengunjung.

Program ini dilanjutkan dengan pembangunan Taman di Perempatan Ponten Wonogiri pada tahun 2017. Taman ini mampu merubah tampilan sudut kota Wonogiri semakin indah dan tertata rapi.

Pada tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Wonogiri kembali melanjutkan pembangunan taman Eko Daya Wilaga dengan merevitalisasi tampilan depan diorama Eko Daya Wilaga. Sebuah patung Bung Karno sang proklamator nanti akan menghiasi taman tersebut. Di sekeliling akan dibangun jalan yang melingkari patung sehingga arus lalu lintas dapat melintas.

Tinggi patung Bung Karno dalam posisi duduk sekitar 2,6 meter dengan dihiasi air mancur dan trotorar selebar 1,2 meter. Diameter bundaran nantinya akan dibuat selebar 13,8 meter. Revitalisasi taman Eko Daya Wilaga nantinya akan mampu menghadirkan perubahan wajah Kota Wonogiri semakin indah dan cantik. (Admin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama