KALI PERTAMA JAMBORE PKK DIGELAR DI WONOGIRI

KALI PERTAMA JAMBORE PKK DIGELAR DI WONOGIRI

WONOGIRI – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Jatisrono, Wonogiri gelar Jambore Kader PKK Kecamatan Jatisrono, Rabu (5/9) di aula Kecamatan setempat. Jambore PKK baru pertama kalinya digelar di Wonogiri. Jambore ini merupakan sarana untuk meningkatkan kapasitas diri kader PKK dalam mendukung proses pembangunan daerah sebagai mitra pemerintah.

“Sehingga sebagai organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut serta berpartisipasi dalam pembangunan dengan berpegangan pada 10 program pokok PKK dan tertuang dalam program kerja PKK dapat kita mantapkan,” kata ketua panitia, Dwi Astuti Endrio.

Ragam kegiatan Jambore meliputi senam Germas, tertib administrasi, simulasi pawon emak, lomba cipta menu, PKK cerdas, kekompakan regu, dan pentas seni.  Kegiatan ini diiukti oleh kader PKK dari 15 desa dan 2 Kelurahan se-wilayah Jatisrono. “Lomba-lomba yang digelar, di samping memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu, juga sebagai ajang unjuk kebolehan. Lalu ada juga perkenalan produk unggulan hasil karya ibu-ibu PKK dari tiap desa/kelurahan yang ditampilkan disini.”

Tema jambore yang diusung adalah ‘Dengan Jambore Kader PKK Kita tingkatkan Profesionalitas Kader Menuju Keluarga Wareg, Waras. Wasis, dan Waskito Sekaligus Mensukseskan Program Pemerintah Untuk Sesarengan mBangun Wonogiri’. PKK sendiri terus menggelorakan program andalannya, yakni Keluarga 4 W 5 Sempuna, meliputi Waras, Wareg, Wasis, Wanggon, dan Waskito yang digagas Ketua Umum TP PKK Kabupaten Wonogiri, Drh. Verawati Joko Sutopo.

Verawati yang hadir menyaksikan acara ini menyambut gembira melihat antusias yang ditunjukkan kader PKK dalam mengikuti Jambore ini. “Ibu-ibunya luar biasa semua, penuh semangat. Terus semangat ya. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memacu semangat kader PKK agar lebih kreatif dan inovatif dalam melaksanakan setiap program yang dapat memberi kontribusi dalam pembangunan,” kata Verawati. (HUMAS-est)

 

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.