oleh

23 PEJABAT ESELON II DI WONOGIRI IKUTI UJI KOMPETENSI

WONOGIRI – Sebanyak 23 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri mengikuti tahapan seleksi mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Graha Personalia BKD, Senin (5/3). Seleksi yang dilaksanakan terdiri dari 2 tahapan, yakni uji kompetensi melalui rekam jejak jabatan dan pemaparan kinerja.
“Tujuan utama dari seleksi untuk mencari dan menempatkan Pejabat sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya. Tentu ini berdasarkan atas kinerja,  pengalaman, dan loyalitas, ” ungkap Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Mutasi Jabatan, Anwar Hamdani.
Dikatakan Anwar Hamdani, seleksi dilaksanakan dengan pertimbangan masa jabatan Eselon II maksimal 5 tahun dan harus dievaluasi serta dirotasi untuk penyegaran agar tidak terjadi kebosanan.
“Pejabat yang lolos seleksi dengan nilai baik akan mendapat rekomendasi untuk dipertahankan. Namun untuk yang tidak lolos seleksi, akan dimutasi ke OPD lain,” terangnya.
Ditambahkan bahwa seleksi terbuka jabatan dan kepangkatan tersebut dilaksanakan di Pemerintahan sejak diterbitkan Undang-undang no 5 tahun 2014 dan dibubarkannya Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).
“Panitia Seleksi Mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tahun ini ada 5 orang, terdiri dari perwakilan akademisi, praktisi, dan tokoh masyarakat. Hasil rekomendasi dari Pansel nantinya langsung diserahkan kepada Bupati sebagai pertimbangan untuk mutasi jabatan dan kepangkatan,” imbuhnya.
Sementara masih ada sebanyak 7 orang lagi pejabat eselon II tidak diikutkan dalam seleksi,  karena akan memasuki masa pensiun di tahun ini. (HUMAS_est)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama