Proses Seleksi Anggota Paskibraka 2017 Dimulai

Proses Seleksi Anggota Paskibraka 2017 Dimulai

WONOGIRI_ Upacara 17 Agustus memperingati HUT RI ke 72 masih 7 bulan ke depan, namun jauh hari Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) 2017 sudah mulai dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan oleh tim seleksi yang terdiri dari  Dispora Wonogiri, Kesbangpol, Kodim 0728 serta Polres Wonogiri  dengan melakukan Kunjungan ke Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di Kabupaten Wonogiri Senin (6/2).

“Tim Seleksi  berkoordinasi dengan jajaran  SLTA di Wonogiri mencari potensi anak didik yang diikutsertakan sebagai Calon Paskibraka.’’Ungkap Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dispora Wonogiri Joko Pramono.

Joko Pramono mengatakan, Penjaringan pelajar tersebut setiap tahun dilakukan dengan berbagai Kualifikasi yang harus dipenuhi siswa,  diantaranya harus memiliki Semangat Juang, Berbakti terhadap Nusa dan Bangsa, Fisik yang sehat, serta memiliki kemampuan intelegensi. Joko menambahkan pihaknya juga terjun langsung memantau Ke Sekolah-Sekolah bersama Tim Seleksi, rencananya jumlah pasukan yang nantinya diambil sebanyak 76 pelajar dari tingkat SMA, SMK dan MA.

“Dengan memantau secara langsung serta adanya potensi yang bagus, tidak menutup kemungkinan Calon Paskibraka dapat mengikuti kejenjang yang lebih tinggi dalam kegiatan yang sama sebagai Paskibraka. ‘’imbuhnya . (pdy_mon)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.