Mbah Jinem Wonogiri, Tanggap Cepat Penanganan Wujud Sinergitas Yang Baik Masyarakat Dan Pemerintah

Mbah Jinem Wonogiri, Tanggap Cepat Penanganan Wujud Sinergitas Yang Baik Masyarakat Dan Pemerintah

Penanganan mbah Jinem wonogiri yang saat ini sudah dilakukan oleh RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri merupakan salah satu bentuk sinergitas yang baik antara masyarakat dengan pemerintah. Mbah Jinem, saat ini masih dalam perawatan tim dokter RSUD Kabupaten Wonogiri dengan pendampingan secara intensif.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mbah Jinem merupakan salah satu warga di RT 01 RW 02 Watuagung, Kecamatan Baturetno, Wonogiri Jawa Tengah. Mereka tinggal berdua dirumah dan tidak mempunyai keturunan ( anak ). Saat ini, mbah Jinem sakit keganasan kulit dan mendapatkan perawatan secara medis di RSUD Wonogiri.

Sebagaimana dikatakan Mariman, suami mbah Jinem bahwa sejak di buatkan Kartu Indonesia Sehat ( KIS ) oleh pemerintah desa setempat saat itu di tahun 2016, Mariman membawa istrinya untuk berobat.

Awalnya, ada andeng – andeng atau tahi lalat yang ada di wajah sebelah kanan seperti tahi lalat biasa. Namun semakin lama semakin membesar. Mariman pun beberapa kali memeriksakan istrinya tersebut. Namun, karena keterbatasan pengetahuan tentang peran KIS, Mariman tidak tau mesti berbuat apa melihat kondisi tahi lalat semakin membesar akhirnya pecah dan luka bernanah.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang mendengar informasi tersebut segera memerintahkan jajarannya untuk menangani mbah Jinem. Akhirnya, Tim Relawan, Tim Medis Puskesmas setempat serta Dinsos membawa mbah Jinem ke RSUD Wonogiri pada hari Jumat, 2 Juni 2017.

Tanggap cepat penanganan ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah serta kepekaan sosial dari masyarakat yang kemudian tersinergi dengan baik. Kondisi seperti Mbah Jinem itu banyak tersebar di Wonogiri. Namun, lantaran keterbatasan informasi apa yang di alami mbah Jinem ini menjadi kondisi yang perlu kita perhatikan bersama – sama.

Salah satu cara adalah dengan membangun sistem informasi serta penanganan yang baik. Tentunya, hal tersebut menjadi pemikiran kita bersama bukan saja dari pemerintah, namun juga terbentuknya kepekaan sosial serta empati kita semua.

Kecepatan informasi di era digitalisasi saat ini sangat penting. Salah satunya adalah pemanfaatan media sosial sebagai ruang publikasi online mampu memberikan informasi secara cepat. Selain itu, peran rekan media dengan adanya pemberitaan di media massa, tentunya menjadi bagian dari sistem penyebaran informasi.

Tanggap cepat penanganan merupakan wujud sinergitas dari berbagai elemen manakala informasi dari pemberitaan baik di media sosial maupun media massa segera mendapatkan respon seperti penanganan mbah Jinem tersebut.

Inilah salah satu bentuk sesarengan mbangun wonogiri. Kita bersama – sama, saling peduli serta memberikan yang terbaik bagi lingkungan sekitar kita. Adanya kebersamaan yang baik dari peran masyarakat dan pemerintah. Monggo, sesarengan mbangun Wonogiri.

Baca Juga : Respon Cepat Pemda Wonogiri Tangani Mbah Jinem

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.