Bupati Wonogiri Joko Sutopo Ikuti Indonesian Downhill Urban 2017 New Selo Boyolali

Bupati Wonogiri Joko Sutopo Ikuti Indonesian Downhill Urban 2017 New Selo Boyolali

Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang kerap disapa Mas Jekek ikuti Indonesian Downhill Urban 2017 New Selo Boyolali. Anto Wijaya selaku ketua WMTB mendampingi Bupati dalam acara tersebut. Peserta lain dari WMTB antara lain Mahendra Wisnu Wicaksono, Wildan Asha, Anton Setyo Sujarwoko. Indonesian Downhill Urban dilaksanakan di Selo Boyolali, 4 – 5 Maret 2017.

bupati wonogiri ikuti indonesian downhill urban selo boyolali

Mas Jekek Bersama Tim WMTB Wonogiri Sebelum Seeding Run

Dinginnya New Selo tak terasa di akhir pekan ini karena persaingan para pembalap yang mengikuti kejuaraan racikan Indonesian Downhill memanaskan kaki Gunung Merapi sisi utara ini.

Hujan yang sempat mengguyur kawasan Selo dan sekitarnya dan termometer yang menunjuk angka 19 derajat Celcius seolah tidak akan menciutkan nyali para pencari adrenalin untuk menuruni track high speed technical karya Herry Lempenk Susanto

bupati wonogiri ikuti indonesian downhill urban selo boyolali

Mas Jekek Saat Final Run Indonesian Downhill Urban

Dalam even ini ada 10 kelas resmi yang dipertandingkan, yaitu Men Elite, Women Open, Men Junior, Men Sport A, Men Sport B, Men Sport Hardtail, Master A, Master B, Master C  dan Master D. Sebanyak 179 pembalap siap melahap track dengan panjang 1130 meter serta elevasi 40 meter.

Mas Jekek masuk dalam kategori kelas pembalap Master C. Sebanyak 20 pembalap Master C melaksanakan Seeding Run pada hari sabtu (4/3). Sedangkan Final Run dilaksanakan hari Minggu ( 5/3 ).

bupati wonogiri ikuti indonesian downhill urban selo boyolali

Mas Jekek Start Di Final Run Indonesian Downhill Urban New Selo 2017

Persaingan di kelas Master C pun cukup ketat dan menegangkan. Pada babak final, pembalap saling berganti menjadi yang tercepat. Penentuan juara ditentukan ketika pembalap terakhir di kelas ini memasuki garis finish.

Suryanto a.k.a Penthil  dari tim M.U.D Brothers yang menjadi tercepat dalam Seeding Run, akhirnya dalam babak final masih belum terkalahkan dengan waktu 2 menit 24, 833 detik.

bupati wonogiri ikuti indonesian downhill urban selo boyolali

Dibutuhkan Nyali Dan Ketangkasan Dalam Indonesian Downhill Urban

Juara kedua di kelas Master C berhasil direbut oleh Wawan Eko Sulistyo (Gojila) dengan waktu lebih lambat 05, 506 detik dari Penthil. Namun catatan waktu Eko a.k.a Hulk berhasil memperbaiki posisinya dari Seeding Run yang hanya berada diperingkat ketiga.

Sedangkan, salah satu pembalap WMTB Wonogiri Mahendra Wisnu Wicaksono memperoleh juara 3 di kelas Men Junior dengan catatan waktu 2,22 menit.

bupati wonogiri ikuti indonesian downhill urban selo boyolali

Mahendra Wisnu Wicaksono, tim WMTB Wonogiri raih juara 3 kelas Men Junior

Mas Jekek hadir bukan semata ingin mengikuti perlombaan. Selain menyalurkan hobby bersepedanya , ini merupakan partisipasi serta perhatian Bupati Wonogiri utamanya dalam kegiatan olahraga bersepeda.

Selain menyehatkan, tentunya olahraga bersepeda ( Gowes ) juga merupakan salah satu kegiatan olahraga yang merakyat. Beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 19 Februari 2017 Wonogiri juga menyelenggarakan even bertajuk “Gowes Sesarengan Mas Jekek”. Pada acara tersebut, puluhan ribu peserta memadati alun – alun serta meramaikan kegiatan dengan penuh antusiasme.

Rencananya, tahun ini agenda Downhill secara nasional akan diselenggarakan di Kabupaten Wonogiri. Yuk, kita tunggu tanggal mainnya guys, Nyali Aja Nggak Cukup !

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.