GUBERNUR : JANGAN PERTARUHKAN HARI INI UNTUK NARKOBA

GUBERNUR : JANGAN PERTARUHKAN HARI INI UNTUK NARKOBA

WONOGIRI – Maraknya kasus narkoba di kalangan generasi muda, mendapat perhatian tersendiri dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dikatakan bahwa narkoba dengan mudah masuk ke ranah anak-anak muda. “Sekarang ini beli narkoba gampang, beli online juga bisa. Banyak Pahe alias paket hemat yang ditawarkan. Lho betul lho ini ya, jadi anak-anak muda seperti kalian sangat mudah untuk diracuni dengan hal seperti ini,” ungkapnya di depan peserta saresehan pengasuh dan santri pondok pesantren se-eks Karesidenan Surakarta di Ponpes Mamba’ul Hikmah, Wonogiri, Rabu (4/10).

Secara tegas Ganjar mengakui kondisi sekarang yang terjadi adalah moralitas bangsa dirong-rong dengan narkoba. Ditambahkan bahwa narkoba bisa mencuci otak dan mental dirontokkan. “Kalau sudah begitu, larinya kemana? Pornografi. Lalu masuk ke seks bebas. Ujung-ujungnya apa? Ketagihan,” ujarnya.

 

Ditambahkan orang nomer satu di Jawa Tengah ini, jika sudah ketagihan narkoba, dari mana dapat uang? Kalau tidak punya uang, akhirnya bisa nyolong. Hal tersebut berujung ke kriminalitas. Memunculkan tindakan amoral pada anak-anak muda. “Saya mengajak semua anak-anak muda disini, jangan pertaruhkan masa depanmu hari ini hanya karena narkoba, lalu nyolongan, apalagi terlibat seks bebas,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan pula bantuan dari BAZNAS Jawa Tengah berupa bantuan renovasi bagi pondok pesantren. Ada 3 Ponpes di Wonogiri yang menerima bantuan, yakni Ponpes Mamba’ul Hikmah (75jt), Ponpes Ghani Tirta Asri (50jt), Ponpes Sunan Gunungjati (40jt). Satu lagi Ponpes dari Al Falah sakatiga juga mendapatbantuan serupa senilai Rp 50jt. (HUMAS-esti)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.