oleh

HUT ke 61, RSUD Wonogiri Adakan Baksos Di Kismantoro

WONOGIRI_Rumah Sakit Umum Daerah Soediran Mangun Soemarso Wonogiri (RSUD SMS) mengadakan Bakti sosial di Kecamatan Kismantoro tepatnya di Dusun Setren Desa Lemahbang, Sabtu (4/3).

Kegiatan ini untuk memperingati 61 tahun berdirinya rumah sakit yang dulu dikenal dengan RSUD Wonogiri sekaligus sebagai ungkapan nsyukur atas 1 tahun Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Joko Sutopo dan Edy Santosa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Wonogiri, Forkopimcam serta Direktur dan Jajaran di lingkungan RSUD SMS dengan melibatkan masyarakat setempat.

Berdasarkan keterangan Camat Kismantoro, kegiatan Baksos di Kismantoro menjadi satu hal yang bermanfaat mengingat kecamatan ini masuk dalam 50 kecamatan Zona Merah di Provinsi Jawa Tengah karena masih terdapat 4837 masyarakat kurang mampu, serta 172 warga berkebutuhan khusus yang tidak bisa diberdayakan.

Sementara itu Direktur RSUD SMS Setyarini berharap kegiatan yang menjadi salah satu bagian dari prioritas program Pemerinah Kabupaten Wonogiri dalam mensejahterakan masyarakat di bidang kesehatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Ia juga menyebutkan Total Bakti sosial kali senilai 150 juta rupiah berupa stimulan RTLH untuk 7 unit masing-masing senilai 15 juta rupiah plus satu kambing untuk tiap RTLH; 200 paket bantuan sembako; bantuan pakaian pantas pakai; penyuluhan dan konsultasi kesehatan tentang gizi serta penyakit gondok kepada 200 orang, serta pengobatan gratis untuk 200 orang.

Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa dalam sambutannya juga mengapresiasi atas karya RSUD dalam melayani masyarakat Wonogiri selama 61 tahun dan menunjukkan baktinya kepada daerahi melalui kegiatan ini.

“Kecamatan Kismantoro akan mendapat prioritas pembangunan, bukan hanya peningkatan kesehatan tetapi juga dalam bidang apapun, diselenggarakannya kegiatan ini menjadi bentuk nyata keseriusan Pemkab terhadap keberadaan Kismantoro yang masih tertinggal dibanding daerah lainnya.” ujarnya

Wabup menambahkan bahwa di usianya yang ke 61 RSUD SMS telah banyak melakukan pembenahan melalui pembiayaan sendiri.

Seperti pembangunan Gedung IGD, Rawat inap, maupun fasilitas penunjang lainnya agar bisa semakin maksimal melayani masyarakat. Pada kesempatan tersebut Ia juga secara simbolis menyerahkan bantuan bakti sosial RSUD kepada warga dan mengunjungi pusat layanan kesehatan serta meninjau langsung lokasi pembangunan RTLH untuk melakukan peletakan batu pertama. (humas_mon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama