Ganjar Pranowo Beri Solusi Agar Pasar Kota Wonogiri Semakin Ramai

Ganjar Pranowo Beri Solusi Agar Pasar Kota Wonogiri Semakin Ramai

Kamis (2/3), Ganjar Pranowo lakukan kunjungan ke Kabupaten Wonogiri. Dalam agenda Ngopi Bareng Mas Ganjar, Gubernur Jawa Tengah ini bertemu langsung dengan pedagang pasar Kota Wonogiri. Pertemuan tersebut dilaksanakan di lantai 3 Pasar Kota Wonogiri. Antusiasme sambutan pedagang pun cukup bagus, berbagai pertanyaan disampaikan mereka kepada orang nomor satu di Jawa Tengah ini.

ganjar dialog dengan pedagang pasar kota wonogiri

Dalam agenda dialog, Mas Ganjar menerima banyak uneg – uneg yang disampaikan pedagang. Mulai dari kondisi pasar terkini, harga sewa kios, pembinaan UMKM, lapangan kerja, program pembangunan pasar di Wonogiri serta kredit mikro bagi para pedagang.

Pada kesempatan itu, Ketua Perhimpunan Pedagang Pasar Kota Wonogiri Luhur Suryanto mengajukan permintaan yang cukup menarik. Permintaan itu berupa bantuan alat pemadam kebakaran, genset serta pemasangan CCTV. Hal ini disampaikan agar transaksi perdagangan di lantai 3 semakin ramai serta banyak pengunjungnya.

Dengan gaya khas, Mas Ganjar pun menanggapi permintaan tersebut dengan mengajukan tantangan. Gubernur Jateng mengatakan, “Kalau hanya genset seharga 25 sampai 50 juta itu gampang, saya kasih. Tapi, sebelumnya saya beri tantangan bisa nggak?”

“Bisa gak bapak dan pedagang yang hadir disini membuat transaksi perdagangan di lantai 3 semakin ramai ? Bagaimana caranya, silahkan”, Lanjutnya.

ganjar serahkan bantuan untuk pedagang umkm wonogiri

Di sela dialog, Ganjar memberikan pandangan solusi agar pasar semakin ramai yaitu dengan membuka pusat kuliner di lantai 3. “Coba, jadikan lantai 3 ini sebagai pusat kuliner. Tempatnya dibikin semakin terang supaya tambah nyaman. Kalau perlu, cari sponsor untuk lebih menarik minat pembeli kesini. Misal tiap pembeli datang dikasih kupon undian berhadiah dan diundi 6 bulan sekali”, tambahnya.

Selain mengajak pedagang ramaikan pasar lantai 3, Gubernur Jawa tengah juga mengingatkan para pedagang agar berhenti melakukan praktik berhutang ke rentenir. Bagi yang sudah terlanjur, sebaiknya beralih pada kredit usaha mikro seperti yang disediakan oleh Bank Jateng. Hal ini agar para pedagang tidak terjebak pada persoalan hutang.

Pada kesempatan tersebut, Ganjar juga menyerahkan bantuan RTLH dari Bank Jateng secara simbolis. Bantuan ini senilai 1,5 Milyar untuk pembangunan sebanyak 150 RTLH. Ganjar juga menyerahkan bantuan Kredit Mitra Jateng 25 kepada UMKM di Wonogiri.

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.