oleh

Respon Cepat Pemda Wonogiri Tangani Mbah Jinem Secara Intensif Dan Terukur

Jinem usia 71 Tahun tempat tinggal di Watuagung RT01/02, Watuagung, Baturetno, Wonogiri. Suaminya bernama Bapak Mariman. Mbah Jinem merupakan warga kurang mampu dan menderita sakit di mata. Sakit ini pun membuatnya tidak mampu berbuat banyak selain pasrah sebab kondisi ekonomi. Respon Cepat Pemda Wonogiri Tangani Mbah Jinem sebagaimana info berikut.

Sebelumnya, Mbah Jinem sudah mendapatkan upaya penanganan dari pemerintah desa setempat. Yaitu dengan membuatkan kartu jaminan kesehatan. Upaya penyembuhan memang membutuhkan langkah medis yang intensif, keterbatasan pemerintah desa tentunya membutuhkan kebersamaan dari berbagai pihak.

mbah jinem wonogiri

Partisipasi masyarakat yang mengetahui keberadaan mbah Jinem dengan kondisi tersebut, segera menginformasikannya kepada Bupati Wonogiri. Peran masyarakat serta warga sekitar sangat penting. Wujud sesarengan mbangun wonogiri utamanya di bidang kesehatan, inilah harapan besar kebersamaan yang terbangun antara warga dan pemerintah daerah.

Kamis, 1 Juni 2017 malam hari, informasi tersebut kita terima, selain juga keberadaan media sosial yang berperan memberikan kecepatan informasi, ke esokannya pihak Puskesmas Kecamatan Baturetno bersama Pemerintah Kecamatan membawa Mbah Jinem ke RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso ( SMS ) Wonogiri.

respon cepat pemda wonogiri tangani mbah jinem respon cepat pemda wonogiri tangani mbah jinem respon cepat pemda wonogiri tangani mbah jinem

Sebelum di bawa, Mbah Jinem mendapatkan penanganan awal dengan pembersihan luka. Tim kesehatan bergerak cepat, secara detail dan teliti luka tersebut pun kita bersihkan agar semakin membaik.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo secara langsung memantau perkembangan kondisi Mbah Jinem. Bupati meminta agar penanganan dilakukan secara cepat dan sesuai dengan prosedur penanganan secara medis. dr. Setyorini selaku Direktur RSUD segera melakukan tindakan, pasca pembersihan luka Jinem pun di rawat di RSUD Wonogiri.

Respon Cepat Pemda Tangani Jinem

Jumat, 2 Juni 2017 Mbah Jinem sudah berada di RSUD dan mendapatkan perawatan secara intensif. Sebelum melaksanakan tindakan diagnosis lanjutan, tim dokter RSUD memberikan tindakan medis awal yang di butuhkan.

respon cepat pemda wonogiri tangani mbah jinem

Sabtu, 3 Juni 2017 dengan semangat kebersamaan dan langkah tekhnis, selanjutnya dr.Rini mengumpulkan tim yang terdiri dari SKPD terkait antara lain, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Camat, Ka. Puskesmas, Tim Dokter serta tim Sedekah Rombongan sebagai wujud kebersamaan dalam penanganan serta pendampingan pasien. Selain itu menentukan langkah lanjutan yang tentunya terukur serta intensif.

respon cepat pemda wonogiri tangani mbah jinem

Inilah wujud sesarengan mbangun wonogiri yang kita butuhkan. Dengan tetap melakukan langkah sebagaimana prosedur yang terukur, harapan kami partisipasi masyarakat sekitar pun juga ikut mengambil peran. Artinya, seperti kondisi Mbah Jinem yang hidup hanya bersama suami tanpa anak tentunya mereka membutuhkan empati warga dimana beliau tinggal.

Bupati Wonogiri berharap peran – peran dari  masyarakat, komunitas maupun gerakan sosial yang ada di Kabupaten Wonogiri saling bersinergi dan melengkapi. Agar keberadaan komunitas gerakan sosial yang ada memaksimalkan peran mereka dan pemerintah daerah bertanggungjawab dalam pembiayaan. Harapannya, penanganan pendampingan bisa kontinyu  serta konsisten. Di butuhkan kebersamaan antara warga masyarakat, komunitas gerakan sosial dan pemerintah daerah yang tersinergi dengan baik.

Baca Juga : Mbah Jinem Wonogiri Tanggap Cepat Penanganan Wujud Sinergitas Yang Baik Masyarakat Dan Pemerintah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama