oleh

HARDIKNAS 2017 : AJAK MASYARAKAT MEMAJUKAN PENDIDIKAN BERKARAKTER PANCASILA

WONOGIRI_ Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017 Kabupaten Wonogiri digelar di Lapangan Giri Krida Bhakti, Selasa (2/5). Kegiatan yang dihadiri Bupati Wonogiri, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD tersebut diikuti ratusan peserta baik dari ASN serta TNI dan Polri, para guru dan pelajar.HARDIKNAS 2017 : AJAK MASYARAKAT MEMAJUKAN PENDIDIKAN BERKARAKTER PANCASILA

Hardiknas 2017 mengangkat tema ‘Pendidikan dan Kebudayaan Sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila’.

Bertindak  selaku inspektur upacara Bupati Wonogiri Joko Sutopo membacakan Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.  Dalam amanatnya Bupati  mengajak  segenap pihak untuk turut serta memajukan pendidikan, dan mendorong pendidikan menjadi gerakan semesta, agar semua elemen masyarakat memiliki kepedulian.

“Dengan melibatkan  seluruh elemen bangsa, masyarakat akan merasa memiliki, pemerintah memfasilitasi, dunia bisnis peduli, dan ormas mengorganisasi.”katanya.

Ia mengingatkan pentingnya karakter Pancasila dalam memajukan pendidikan. Dimana dalam pendidikan yang berkarakter Pancasila para siswa dapat mengembangkan potensinya menjadi manusia yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis, dan bertanggung jawab.

HARDIKNAS 2017 : AJAK MASYARAKAT MEMAJUKAN PENDIDIKAN BERKARAKTER PANCASILA

Selain itu dunia pendidikan hendaknya mengembalikan semangat dan konsep Ki Hadjar Dewantara yang menjadikan sekolah sebagai tempat belajar yang menyenangkan. Sebuah wahana yang menggembirakan dan membahagiakan bagi peserta didik maupun bagi pendidik.

Pada kesempatan tersebut  Bupati Wonogiri Joko Sutopo juga memberikan penghargaan kepada  27 Siswa berprestasi pada Para siswa tersebut terdiri 9 pelajar SMP dan 18 pelajar SMA/SMK. Mereka telah mengharumkan nama Wonogiri  dalam kompetisi di bidang Sains, Olahraga, Seni dan Budaya baik tingkat Proivinsi maupun Nasional.  (humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama